Akan Mengadakan BMGTS, Anggota Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi Regional Malang Raya Kumpul di UM

Malang – Anggota Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi Se Malang Raya dari berbagai universitas di Kota Malang berkumpul untuk rapat bersama. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membahas persiapan pelaksanaan BMGTS (Bidikmisi Goes To School).

Terdapat sekitar 20-an mahasiswa yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Malang berkumpul di Pendopo Psikologi Positif, Fakultas Pendidikan Psikologi, Senin (29/1/2018). Menurut Koordinator Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi (FKMB) Regional Malang Raya, Yuan Nur Vitriana mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program kerja bersama yang telah disepakati oleh seluruh anggota Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi pada Musyawarah Wilayah beberapa waktu lalu, untuk wilayah kerja Jawa Timur.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari kesepakatan pada Muswil (Musyawarah Wilayah) beberapa waktu lalu, yang menyebutkan bahwa setiap wilayah regional diharuskan mengadakan BMGTS ini,” kata Yuan, Mahasiswa Bidikmisi asal STIE Malang Kucecwara ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan dan memperkenalkan bantuan biaya pendidikan Bidikmisi kepada para siswa yang ada di daerah Malang Raya. “BMGTS ini bertujuan untuk menyampakan informasi mengenai Beasiswa Bidikmisi kepada siswa yang ada di daerah Malang,” lanjut Yuan.

Disamping itu, Koordinator FKMB Regional Malang Raya yang juga menjabat sebagai sekertaris FKMB ABM ini menaruh harapan besar terhadap kegiatan BMGTS untuk menarik minat siswa yang tidak mampu kuliah dengan memanfaatkan bantuan biaya pendidikan Bidikmisi. “Saya berharap dengan BMGTS ini, informasi mengenai Bidikmisi bisa tersampaikan kepada siswa sehingga bisa kuliah dengan Bidikmisi,” tutupnya.(Yunan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *