Akhir Kepengurusan Formadiksi UM 2020, Mustafordium VII Digelar secara Daring

Akhir Kepengurusan Formadiksi UM 2020, Mustafordium VII Digelar secara Daring

Formadiksi UM News — Pelaksanaan Musyawarah Tahunan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Mustafordium) VII semakin dekat seiring dengan berakhirnya kepengurusan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) Tahun 2020. Mustafordium VII merupakan agenda tahunan yang digelar setiap akhir kepengurusan. Musyawarah ini bertujuan untuk mengevaluasi dan meregenerasi kepengurusan Formadiksi UM. Tidak hanya itu, musyawarah ini juga memuat agenda pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta pemilihan Ketua Formadiksi UM dan Dewan Pertimbangan Formadiksi UM Tahun 2021.

 

Pada Senin (21/12/2020), Reporter Formadiksi UM News telah mewawancarai Annisa Fitria Nuril Faradise selaku Ketua Pelaksana Mustafordium VII, untuk mengetahui informasi lebih lengkap terkait Mustafordium VII. Mari simak bersama liputannya!

 

“Secara garis besar, agenda Mustafordium VII meliputi penyampaian laporan pertanggungjawaban program kerja yang telah dilaksanakan selama satu tahun kepengurusan. Nantinya akan ada pula rangkaian sidang pleno yang disaksikan langsung oleh Peserta Mustafordium VII. Musyawarah tahunan ini menandakan bahwa kepengurusan tahun 2020 telah usai, dan serah terima jabatan dari pengurus tahun 2020 kepada pengurus tahun 2021 akan segera dilakukan,” ungkap mahasiswi yang akrab dipanggil Fara tersebut.

 

Terlepas dari masa pandemi yang masih berlangsung, Mustafordium VII yang akan berlangsung pada 7–9 Januari 2021, telah membuka kesempatan bagi mahasiswa penerima Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah UM untuk turut berpartisipasi.

 

“Meskipun pandemi masih berlangsung, kami tetap mengajak teman-teman (mahasiswa penerima) Bidikmisi dan KIP Kuliah UM untuk turut serta di Mustafordium VII. Harapannya, keikutsertaan teman-teman dapat mempererat tali silaturahmi dan membantu teman-teman untuk mengenal para pejabat di lingkup universitas yang akan hadir di Mustafordium VII ini. Misalnya, Pendamping Teknis Formadiksi UM,” ujar Muhamad Fiqran Nurfan Pamungkas selaku Ketua Formadiksi UM Tahun 2020.

 

Berbeda dengan Mustafordium pada tahun sebelumnya, penyelenggaraan Mustafordium VII akan dilaksanakan dalam jaringan (daring). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid–19). Meskipun demikian, Pengurus Formadiksi UM Tahun 2020 akan hadir secara langsung (luar jaringan) untuk mengatur jalannya kegiatan. Tentunya dengan tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku.

 

Gisha Ferlania Aminta Putri sebagai salah satu Pengurus Formadiksi UM Tahun 2020, turut menyampaikan pendapatnya terkait Mustafordium VII.

 

“Meskipun dilaksanakan secara daring, tentu hal tersebut tidak akan mengurangi esensi dari Mustafordium VII itu sendiri. Kami akan mengusahakan yang terbaik agar seluruh rangkaian kegiatan dapat dilakukan dengan lancar, layaknya penyelenggaraan kegiatan luar jaringan. Mari turut berpartisipasi dan mengenal Formadiksi UM lebih jauh!” tutup Gisha.

 

Di akhir, Ketua Formadiksi UM Tahun 2020 juga turut menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan Mustafordium VII.

“Semoga dengan terlaksananya Mustafordium VII nanti, segala hal dapat menjadi transparan, khususnya tentang bagaimana kepengurusan Formadiksi UM tahun 2020 mempertanggungjawabkan satu tahun kepengurusannya terhadap semua pihak. Lalu, menjadi saksi atas reorganisasi kepengurusan yang akan datang, yang membawa Formadiksi UM lebih baik lagi,” tutup Fiqran.

 

Bidikmisi! Berprestasi Tiada Henti!

 

Reporter: Lina Kinanti

Editor: Syani Yemima Syahrul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *