Anggota Komisi X DPR RI Lakukan Monitoring Mahasiswa Penerima Bidikmisi Alokasi Khusus

Malang – Selain alokasi kuota Bidikmisi setiap perguruan tinggi dari Kemenristekdikti, terdapat satu jalur lain yaitu Bidikmisi Aspirasi yang proses pengajuannya melalui anggota Komisi X DPR RI. Anggota Komisi X DPR RI Ibu Hj. Lathifah Shohib melakukan monitoring terhadap mahasiswa penerima Bidikmisi alokasi khusus di ruang Sidang Senat Graha Rektorat UM pada Senin 5 Februari 2018. Turut hadir mendampingi Ibu Hj. Lathifah Shohib, Wakil Rektor III, Wakil Rektor II, Kepala Biro AKPIK, Kabag Kemahasiswaan, Kabag Akademik, Kepala P2KB, dan Kasubbag Pelkesma UM.

Acara monitoring mahasiswa penerima Bidikmisi alokasi khusus ini dibuka dengan penyampaian testimoni perwakilan mahasiswa penerima Bidikmisi oleh Ade Setyawan. Ia menyatakan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang telah diberikan oleh Ibu Lathifah kepada para mahasiswa penerima Bidikmisi alokasi khusus. “saya ucapkan banyak terima kasih kepada UM dan Ibu Lathifah khususnya, yang telah memberikan kesempatan dan harapan bagi masa depan kami,”

Pertemuan ini bertujuan untuk memonitoring sejauh mana Bidikmisi alokasi khusus darinya dapat gunakan sebaik-baiknya oleh para penerima. Ibu Lathifah yang juga merupakan alumni IKIP Malang Pogram Studi Bimbingan Konseling ini menekankan agar para penerima Bidikmisi dapat meraih indeks prestasi yang baik. “ya minimal 3 lah, saya kira 3 itu tidak sulit-sulit amat. Asalkan belajarnya rutin, kemudian ada motivasi,”

Pada sesi tanya jawab terdapat salah seorang mahasiswa bertanya terkait jaminan atas Bidikmisi yang ia terima. Ibu Lathifah lantas menjamin, bahwa Bidikmisi yang ia terima akan diterima hingga lulus (8 semester). “saya jamin aman sampai kalian lulus, tenang saja, belajar yang rajin,”

Dalam kesempatan yang sama Bapak Dr. Syamsul Hadi, M.Pd., M.Ed. selaku Wakil Rektor III juga turut berpesan agar mahasiswa penerima Bidikmisi mengingat 3 (tiga) hal, yaitu tidak boleh ada satupun mata kuliah yang tidak lulus, IP semester yang selalu naik, dan lulus tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *