Ayo Sampaikan Aspirasi ataupun Pertanyaan Kalian Melalui Form Aspirasi Mahasiswa Bidikmisi UM !

Malu bertanya, sesat di jalan. Ya, mungkin peribahasa ini sangat tepat pada kesempatan kali ini. Lebih baik bertanya daripada kita terus berada pada kondisi ketidaktahuan. Apalagi ketidaktahuan tentang sesuatu hal dari diri kita. Salah satunya Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi yang selama ini menunjang perkuliahan kita. Tahukah kalian, bahwa Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang bersifat “bantuan” bukan Beasiswa. Eh, tapi jangan salah meskipun Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan, tapi kita tidak diperbolehkan menerima Beasiswa lain yang dananya adalah berasal dari APBN ataupun APBD. Lalu apa sih hak dan kewajiban mahasiswa Bidikmisi, jikalau melebihi 8 semester bagaimana, apakah diperbolehkan cuti, pindah universitas, lalu juga Formadiksi UM itu organisasi yang sepeti apa, apa itu Donasi 1%, wajib kah berdonasi, apa saja kegiatan Formadiksi UM, dan sebagainya.

Dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawab Divisi Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (Advokesma), kami memerlukan database terkait permasalahan-permasalahan mataupun pertanyaan-pertanyaan yang ada pada teman-teman mahasiswa Bidikmisi UM selain dari beberapa pertanyaan yang telah kami dapatkan dari Divisi Hubungan Internal Mahasiswa, dan Divisi Informasi dan Komunikasi. Maka dari itu kami berinisiatif untuk menampung, memfasilitasi, serta memperkaya informasi dan aspirasi teman-teman mahasiswa Bidikmisi UM secara langsung melalui Google Form yang telah kami buat.

Selama sekitar dua puluh hari kedepan kami akan mengumpulkan seluruh pertanyaan yang masuk, dan segala bentuk pertanyaan (yang relevan) terkait Bidikmisi ataupun Formadiksi UM akan dijawab dalam bentuk softfile yang diunggah pada website Formadiksi UM. Hal ini dilakukan dan akan diwujudkan dalam bentuk soft file .pdf yang berjudul Frequently Ask Question (FAQ). Lebih dari itu, melalui form ini pula teman-teman Bidikmisi UM juga dapat memberikan kritik dan saran untuk kepengurusan Formadiksi UM yang lebih baik. “Form ini juga dimaksudkan sebagai alat untuk mengontrol dan memantau pencapaian target kinerja yang telah dilakukan, serta menampung harapan teman-teman mahasiswa Bidikmisi UM terhadap Formadiksi UM kedepan.” Tegas Wakil Ketua Formadiksi UM, Defri Eko W.

isi form tersebut di sini

*Penulis: Ade Setyawan P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *