B-SIC 2019: Lahirkan Juara Baru, Kawal Prestasi Baru

MALANG, Formadiksi UM News – Minggu (17/11/2019), Bidikmisi Skills Competition (B-SIC) tahun 2019 merupakan program kerja Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah usai dilaksanakan. Para peserta dari program kerja yang dinaungi oleh Divisi Minat dan Bakat ini merupakan Mahasiswa Bidikmisi UM angkatan 2016-2019. B-SIC 2019 dilaksanakan selama dua hari, Lomba Futsal pada hari Sabtu, (16/11/2019) yang bertempat di Lapangan Zona SM Futsal, Lomba Formadiksi UM Idol pada hari Minggu, (17/11/2019) yang bertempat di Gedung Aula E1 Lantai 2 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, dan Lomba Fotografi diselenggarakan secara online.

Reporter Formadiksi UM News berhasil merangkum jawara-jawara Bidikmisi Skills Competition tahun 2019 sebagai berikut.

Kategori Futsal

Juara 1 : Tim Loss Gak Rewel

Juara 2 : Tim Santuy FC

Top Scorer : Yahya Choiru Da’i Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan dari Tim Loss Gak Rewel

Kategori Formadiksi UM Idol

Juara 1 : Dyah Ayu Titasari Mahasiswi Fakultas Sastra

Juara 2: Dwi Arum Setyo Rini Mahasiswi Fakultas Sastra

Juara 3 : Budi Tunggal Susilo Mahasiswa Fakultas Teknik

Kategori Fotografi

Juara 1 : Nanda Defi Aprilianto Mahasiswa Bidikmisi UM

Juara 2 : Fitri Ilmayasari Mahasiswa Bidikmisi UM

Juara 3 : Andriyanto Mahasiswa Bidikmisi UM

Reporter Formadiksi UM News juga berkesempatan mewawancarai peraih Juara 1 Lomba Futsal, yaitu Rizal Pratama, Mahasiswa Bidikmisi Fakultas Ilmu Keolahragaan angkatan 2017 yang merupakan kapten dari Tim Loss Gak Rewel, sebagai juara bertahan sejak tahun lalu.

“Karena kami juara bertahan sejak tahun lalu, sebenarnya kami kurang senang hehehe, karena untuk menjaga lebih susah dari pada mencarinya. Tahun kemarin lawannya lebih mudah, sedangkan untuk tahun ini lawannya spektakuler sekali sangat bagus-bagus dan timnya lebih banyak,” jelas Rizal pada kesempatan wawancara, Sabtu (16/11/2019).

“Ya, semoga perlombaan ini semakin maju dan berkembang untuk ke depannya. Kompetisi ini sudah bagus karena dapat melatih mahasiswa terhadap sikap sportivitas,” ujarnya.

Selain itu, Reporter Formadiksi UM News juga berkesempatan mewawancarai peraih Juara 1 Lomba Formadiksi UM Idol, yaitu Diah Ayu Titasari, Mahasiswi Bidikmisi Fakultas Sastra angkatan 2018.

“Adanya lomba ini cukup mendukung buat teman-teman yang mempunyai hobi dan passion di bidang ini (menyanyi) karena bisa terwadahi dalam acara ini. Lomba ini juga baru pertama kali diadakan oleh Formadiksi UM, menurut saya acaranya bagus untuk mendukung hobi dan bakat dari teman-teman Bidikmisi UM. Harapan saya semoga di tahun depan pesertanya lebih banyak,” jelas Diah.

Agung Abdillah selaku Ketua Pelaksana B-SIC 2019 juga menyampaikan harapan kepada seluruh peserta B-SIC 2019

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang B-SIC 2019. Bagi yang belum berkesempatan menang, jangan berkecil hati dan tetap semangat. Terima kasih juga saya ucapkan (kepada seluruh peserta) yang telah ikut berpartisipasi dalam B-SIC tahun ini,” ungkap Agung.

“Harapan saya tentunya dengan adanya B-SIC, Mahasiswa Bidikmisi UM dapat termotivasi untuk terus mengembangkan dan menyalurkan bakat mereka. Bukan hanya di B-SIC saja, tetapi juga di perlombaan yang tingkatnya lebih besar, yang hasilnya tentu saja adalah prestasi,” tutupnya.

 

Reporter          : Erlinda Cahya Fauriza

Editor              : Tutut Wahyuningtyas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *