B-Sic 2020, Fasilitasi Talenta Mahasiswa Penerima Bidikmisi

B-Sic 2020, Fasilitasi Talenta Mahasiswa Penerima Bidikmisi

Formadiksi UM NewsBidikmisi Skills Competition (B-Sic) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah melaksanakan penutupan lomba dan mengumumkan para juaranya berturut-turut pada 6 dan 18 November 2020. B-Sic memiliki tiga kategori lomba yang berbeda, yakni Fotografi, Desain Poster, dan Formadiksi Idol (Voice and Acoustic). Selainitu, para peserta tahun ini juga cukup antusias mengikuti B-Sic Tahun 2020 yang mana konsep perlombaannya berlangsung secara online dan mengusung tema “Bergerak dan Berkarya sebagai Kader Bangsa”.

Pada Rabu (18/11/2020), Reporter Formadiksi UM News telah mewawancarai Anggi Icha Larasati selaku Ketua Pelaksana B-Sic Tahun 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mengupas lebih dalam terkait penutupan dan pengumuman B-Sic tahun ini. Simak liputannya, berikut ini!

“Sampai beberapa jam sebelum penutupan pun, masih ada peserta yang menghubungi saya untuk bertanya, apakah masih bisa mendaftar atau tidak. Bahkan, mereka tidak segan untuk memposisikan saya sebagai narahubung ketika ada informasi yang sekiranya mereka perlukan. Hal ini menunjukkan antusiasme teman-teman penerima Bidikmisi cukup tinggi untuk tetap produktif di masa yang serba online ini,” ungkap mahasiswi yang akrab disapa Icha itu.

Pada hari yang sama, Reporter Formadiksi UM News juga berkesempatan mewawancarai salah satu peserta B-Sic Tahun 2020 kategori  Formadiksi Idol (Voice), yaitu Lucas Pieter Sabda Oky, yang merupakan mahasiswa penerima Bidikmisi dari Universitas Padjadjaran sekaligus Juara 3 Formadiksi Idol (Voice) pada B-Sic tahun ini.

“Jujur, saya merasa sangat senang dan terfasilitasi karena untuk saya pribadi, lomba ini dapat membantu meng-improve talenta saya, khususnya dalam bidang tarik suara,” ungkap Lucas.

B-Sic merupakan salah satu program kerja yang dinaungi oleh Divisi Minat dan Bakat (Minbak) Formadiksi UM dan hadir dengan maksud mewadahi minat bakat mahasiswa penerima Bidikmisi di tingkat nasional. Meskipun dilaksanakan secara online, kebermanfaatan program kerja ini tetap dapat dirasakan oleh peserta.

“Manfaat yang saya peroleh adalah saya bisa menyalurkan bakat saya dengan mengikuti lomba seperti ini (tarik suara),” tambah Lucas.

Terkait harapan setelah pelaksanaan B-Sic Tahun 2020, diungkapkan pula oleh Ketua Pelaksana B-Sic Tahun 2020. Ia berharap, mahasiswa penerima Bidikmisi tetap dapat menuangkan ide kreatifnya serta menyalurkan minat bakat mereka.

“Semoga dengan adanya acara ini (B-Sic Tahun 2020), bisa memberikan bukti bahwa mahasiswa (penerima) Bidikmisi tetap dapat menuangkan berbagai ide kreatif dan menyalurkan minat serta bakat mereka secara online,” ujar Icha.

Adapun harapan lain juga disampaikan oleh Bapak Rully Aprillia Zandra selaku juri B-Sic Tahun 2020 pada kategori Formadiksi UM Idol (Acoustic) kepada peserta dan panitia B-Sic tahun ini.

“Harapannya, (semoga) jumlah peserta pada tahun berikutnya dapat bertambah. Semua peserta, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar UM sudah bagus dan semoga semakin bagus lagi. Ada baiknya perhelatan lomba seperti ini juga menyiapkan tim publikasi yang berpengalaman. Selain itu, semoga tim panitia tahun ini dapat kembali terlibat pada kepanitiaan tahun depan,” tutup beliau.

Bidikmisi! Berprestasi Tiada Henti!

Reporter          : Gisha Ferlania Aminta Putri

Editor              : Syani Yemima Syahrul

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *