B-Sic 2020: Kembangkan Potensi dan Produktivitas dari Rumah!

B-Sic 2020: Kembangkan Potensi dan Produktivitas dari Rumah!

Formadiksi UM News — Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) tidak pernah berhenti untuk mengadakan program kerja yang menunjang pengembangan minat dan bakat mahasiswa penerima Bidikmisi UM khususnya, dan mahasiswa penerima Bidikmisi di Indonesia pada umumnya. Bidikmisi Skills Competition (B-Sic) merupakan salah satu program kerja yang dinaungi oleh Divisi Minat dan Bakat (Minbak) Formadiksi UM yang hadir dengan maksud mewadahi minat dan bakat mahasiswa penerima Bidikmisi pada tiga kategori yang berbeda, yaitu Lomba Fotografi, Lomba Desain Poster, dan Lomba Formadiksi Idol (Voice and Acoustic). Yuk simak liputan Reporter Formadiksi UM News pada Sabtu, 26 September 2020 berikut!

 

“Tujuan dari B-Sic 2020 adalah mewadahi potensi dan kemampuan mahasiswa penerima Bidikmisi, baik mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) ataupun dari luar UM. Tentu akan sangat disayangkan jika tidak mengikuti lomba ini karena pelaksanaannya yang bisa dilakukan bahkan dari rumah,” ujar Dewangga Andhika Yuda selaku Koordinator Divisi Minbak.

 

Untuk menunjang tujuan tersebut, B-Sic tidak pernah sepi dari inovasi. Setiap tahunnya, ada berbagai kejutan menarik dalam rangkaian acara B-Sic sebagai upaya untuk memperluas sarana pengembangan minat dan bakat mahasiswa penerima Bidikmisi. Tak perlu khawatir akan pandemi karena B-Sic tahun ini juga menunjukan inovasi baru.

 

“Pembeda yang paling jelas terlihat dari konsep pelaksanaan yang dilakukan sepenuhnya secara online. Menurut saya, dengan konsep online ini akan lebih memudahkan teman-teman yang ingin mengikuti perlombaan sehingga tidak perlu keluar dari rumah, cukup di tempat masing-masing dan mulai produktif menghasilkan karya. Selain itu, pada tahun ini B-Sic telah menambahkan dua kategori lomba yang belum ada di tahun sebelumnya yakni Lomba Desain Poster dan Lomba Akustik. Haltersebut diharap dapat mendorong teman-teman untuk lebih antusias dan semangat dalam  berkarya,” ungkap Ketua Pelaksana B-Sic 2020, Anggi Icha Larasati.

 

Selain informasi diatas, ada hal yang tidak kalah penting untuk diketahui oleh calon peserta B-Sic 2020 padamasing-masing kategori. Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana B-Sic 2020.

 

“Ketentuan lomba sangat penting untuk dipatuhi oleh semua peserta. Akan tetapi, setiap kategori lomba memiliki beberapa ketentuan yang berbeda, tentunya disesuaikan dengan masing-masing kategori. Oleh karena itu, penting untuk semua calon peserta membaca buku panduan sesuai dengan kategori lomba yang mereka ikuti. Jadi, semua ketentuan yang ada di buku panduan adalah penting untuk dipatuhi oleh semua peserta. Selain itu, perlu juga untuk memperhatikan kriteria penilaian masing-masing kategori lomba. Dengan memperhatikan kriteria penilaian, peserta akan lebih terarah dalam membuat karyanya. Saran saya, bacalah buku panduan dengan cermat dan detail, kemudian jika ada hal yang belum dipahami dapat ditanyakan pada narahubung yang sudah tersedia,” ungkapnya.

 

Tak lupa, Reporter Formadiksi UM News juga mencatat pesan manis dari Koordinator Divisi Minbak untuk para calon peserta B-Sic 2020!

 

“Pesan saya, untuk mahasiswa penerima Bidikmisi calon peserta B-Sic 2020 adalah jangan ragu, menang atau kalah dalam sebuah kompetisi adalah hal yang wajar. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan sedikitpun ragu untuk menunjukkankelebihan kalian,” tuturnya.

 

Ayo, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu sebagai bagian dari B-Sic 2020 dan jangan sampai ketinggalan!

 

Bidikmisi! Berprestasi tiada henti!

 

Reporter         : Gisha Ferlania Aminta Putri

Editor             : Syani Yemima Syahrul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *