B-SIC: Ajang Penyaluran Berbagai Kreatifitas Mahasiswa Bidikmisi

MALANG – Apa sih B-SIC itu? B-SIC (Bidikmisi Skill Competition) merupakan ajang atau event bagi mahasiswa Bidikmisi untuk menyalurkan bakat atau softskill mereka di luar bidang akademik yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM). Event yang pada periode 2017 diberi nama Prediksium ini, mengangkat tema “Membangkitkan Semangat Jiwa Muda yang Berdedikasi dan Berintegritas Dalam Mewujudkan Nilai-Nilai Pancasila”. B-SIC sendiri terdiri dari serangkaian lomba yang bervariasi, yang meliputi Lomba Futsal tingkat UM, Lomba Fotografi tingkat UM, Debat Ilmiah tingkat Jawa Timur, dan Lomba Iklan Layanan Masyarakat tingkat Nasional.

Nadia Risky selaku Koordinator Divisi Minat dan Bakat yang menaungi program kerja ini, berharap agar partisipan B-SIC semakin meningkat.

Insyaallah dengan berbagai lomba yang kita selenggarakan, minat dan bakat mahasiswa Bidikmisi sedikit banyak tersalurkan. Diharapkan, B-SIC tahun ini dapat memperbaiki Prediksium tahun lalu,” ungkap Nadia pada saat diwawancarai oleh Tim Reporter Formadiksi UM News, Senin (29/10) lalu.

Mahasiswa Bidikmisi memang perlu wadah untuk berkompetisi di banyak bidang, supaya daya saing dan kreativitasnya lebih terdorong. Dengan adanya serangkaian lomba dari tingkat universitas hingga nasional dalam B-SIC ini, Mahasiswa Bidikmisi dapat memilih lomba mana yang ingin diikuti sesuai dengan minat bakatnya. Pendaftaran B-SIC sendiri resmi dibuka mulai tanggal 15 Oktober 2018 dengan persyaratan dan ketentuan yang dapat diunduh di website resmi Formadiksi UM.

B-SIC merupakan event yang sangat sayang untuk dilewatkan. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Pelaksana B-SIC sendiri, yaitu Songsong Wicaksono, “Kapan lagi kita dapat mengikuti lomba semurah ini, bahkan ada juga lho yang gratis.”

Songsong berharap pelaksanaan program kerja B-SIC dapat berjalan lancar dan bermanfaat, sekaligus memberikan pesan kepada mahasiswa Bidikmisi agar tetap menjaga sportivitas

“Sportivitas tetap dijaga, apapun hasil yang didapat peserta dapat diterima dengan lapang dada. Semoga dengan diadakannya B-SIC dapat menjadi pengalaman bagi mahasiswa Bidikmisi untuk mengembangkan potensi dalam diri mereka,” tutupnya. (Ifana Fitri Tazkia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *