Bangkitkan Jiwa Berbisnis Pengurus, Formadiksi UM Laksanakan BMB (Bidikmisi Berwirausaha) di Car Free Day

Malang – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) kembali menggelar BMB (Bidikmisi Berwirausaha) untuk kedua kalinya (15/04). BMB ini berbeda dengan sebelumnya karena BMB kali ini merupakan terobosan terbaru dari Divisi Dana dan Usaha. Pada kesempatan ini BMB dilakukan di Car Free Day (CFD) Kota Malang yang bertempat di Jalan Besar Ijen. Sebagian besar pengurus Formadiksi UM turut aktif berpartisipasi dalam BMB yang bertempat di CFD ini. Mereka tak kenal lelah untuk menyukseskan BMB kali ini dengan menjajakan produknya kepada warga Kota Malang yang berolahraga ataupun hanya sekedar jalan-jalan di CFD.

Banyak inovasi baru dalam BMB di CFD ini, bisa dilihat dari variasi jajanan yang dijual, diantaranya salad, es selasih, puding, tahu, risoles, mie biting dan berbagai macam cemilan ringan. Dalam mempersiapkan jajanan yang akan dijual semua pengurus Formadiksi UM ikut serta membantu Divisi Dana dan Usaha. Hampir semua produk yang dijajakan adalah hasil buatan pengurus Formadiksi UM, mungkin hanya dua atau tiga adalah produk titipan dari penjual lain. BMB kali ini memang menjajakan banyak produk dikarenakan Divisi Dana Usaha ingin mengetahui produk mana yang sangat diminati pasar.

“Memang untuk BMB (berjualan) di CFD pertama kali ini, kami menjajakan banyak varian produk karena kami ingin mengetahui apa yang diminati pasar, produk mana yang laku keras. Kami berpikir dengan banyaknya varian produk bisa jadi pedoman oleh Divisi Dana dan Usaha untuk menentukan produk-produk mana saja yang harus dijual kembali di CFD selanjutnya.” tutur Nurul Alfi’ah selaku Ketua Pelaksana Bidikmisi Berwirausaha.

Banyaknya variasi produk dapat membangkitkan antusias pengurus Formadiksi UM seperti yang dikatakan oleh salah satu pengurus Formadiksi Amirul Mei.

“Kami pengurus Formadiksi UM dalam mempersiapkan BMB (berjualan) di CFD ini bisa dikatakan sangat antusias dan semangat karena BMB di CFD ini adalah yang pertama kali, tidak dalam mempersiapkan saja semangat para pengurus juga bisa dilihat ketika mereka tidak merasa lelah saat berkeliling untuk menjual produk-produk yang telah kami buat sebelumnya.” jelasnya.

Kekompakan dari para pengurus Formadiksi UM yang berpartisipasi dalam BMB di CFD ini mampu menyelesaikan beberapa hambatan kecil yang terjadi. Oleh karena itu, BMB kali ini walaupun untuk pertama kali bisa berjalan dengan lancar sehingga untuk kesekian kalinya BMB di CFD ini mampu menunjukkan bahwa antar pengurus Formadiksi UM memiliki hubungan yang sangat erat dan dekat.

“Alhamdulillah, BMB yang kedua ini sangat berkesan karena BMB (berjualan) di CFD kembali mampu menunjukkan kerekatan hubungan antar pengurus Formadiksi UM. Kita bisa melihatnya dari kebersamaan antar pengurus yang ditunjukkan mulai dari pembuatan produk hingga saat berjualan bersama di CFD. Selain itu dengan BMB kali ini semoga bisa membangkitkan jiwa berbisnis pengurus Formadiksi UM.” tandas Nurul.

Banyak hal yang diharapkan dalam BMB (berjualan) di CFD pada kesempatan selanjutnya seperti produk yang dijajakan bisa terjual habis kembali sehingga mampu memberikan keuntungan yang lebih banyak lagi. Produk yang dijual bisa berinovasi lagi dengan kemasan yang lebih kreatif dan tak kalah menarik dengan produk yang dijajakan BMB di CFD kali ini. Tak lupa pada BMB di CFD selanjutnya diharapkan seluruh pengurus Formadiksi UM bisa turut berpartisipasi guna meningkatkan jiwa wirausaha dikalangan pengurus Formadiksi UM. (khusnul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *