Berbagi Inspirasi di Meet Up Mahasiswa Bidikmisi UM Kampus II

MALANG, Formadiksi UM News – Minggu (5/5/2019), Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) menyelenggarakan Meet Up Mahasiswa Bidikmisi UM Kampus II. Mengangkat tema “Berbagi Inspirasi Menuju Mahasiswa Bidikmisi UM yang Berprestasi”, kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Kampus II Universitas Negeri Malang.

Menurut salah satu pemateri pada acara kali ini yang merupakan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Malang, Laksamana Fadian Zuhad Ramadhan, menuturkan bahwa penyelenggaraan acara meet up kali ini sangat bagus dan mampu memberikan wawasan bagi Mahasiswa Bidikmisi UM khususnya di kampus II.

“Acara ini sangat bagus karena bakal memberikan knowledge ke para Mahasiswa Bidikmisi yang masih mencari jati dirinya tentang bagaimana cara membayar kembali pajak untuk orang-orang yang telah membiayai kita kuliah yaitu dengan cara dikampanyekan seperti ini karena jika melalui sosial media saja belum cukup,” tutur Laksamana yang juga Mahasiswa Bidikmisi S1 Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2016.

Adapun tujuan utama dari diselenggarakannya kegiatan ini ialah untuk meningkatkan partisipasi Mahasiswa Bidikmisi UM Kampus II dan mempererat tali silaturahmi. Hal tersebut diungkapkan oleh Erlinda Cahya Fauriza selaku Ketua Pelaksana Meet Up Mahasiswa Bidikmisi UM Kampus II tahun 2019.

“Tujuan utama dari penyelenggaraan meet up ini adalah Formadiksi UM perlu mengetahui aspirasi dari Mahasiswa Bidikmisi UM khususnya yang berada pada kampus II dan juga meningkatkan partisipasi aktif dari Mahasiswa Bidikmisi UM Kampus II, serta tentunya untuk mempererat tali silaturahmi,” ungkapnya.

Di sisi lain, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi Mahasiswa Bidikmisi agar terus meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Di sini kami mengangkat tema “Berbagi Inspirasi Menuju Mahasiswa Bidikmisi UM yang Berprestasi” tujuannya agar Mahasiswa Bidikmisi (UM) turut berperan aktif dan terus meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” tambah Erlinda.

Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi suatu jembatan untuk mengenalkan Formadiksi kepada Mahasiswa Bidikmisi UM Kampus II. Nadia Risky selaku Wakil Ketua Formadiksi UM mengungkapkan hal tersebut.

“Harapannya agar Mahasiswa Bidikmisi (UM) lebih berperan aktif di acara-acara Formadiksi UM dan ini merupakan ajang supaya Mahasiswa Bidikmisi UM Kampus II lebih mengenal Formadiksi UM,” ujar Nadia.

Nadia juga berharap ke depannya agar acara-acara yang diselenggarakan Formadiksi terus lancar dan Formadiksi UM 2019 semakin kompak.

“Untuk acara mendatang semoga lancar seperti acara pada hari ini dan semoga Formadiksi UM 2019 semakin kompak,” tutupnya.

 

Reporter          : Muhamad Fiqran Nurfan Pamungkas dan Jushita Ustadyana

Editor              : Amanatul Haqqil Ibad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *