BULETIN PRASASTI: SATU LAGI YANG BARU DARI FORMADIKSI

Malang – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) pada kepengurusan 2018 ini memang memiliki divisi baru, yakni Divisi Jurnalistik. Divisi Jurnalistik sendiri memiliki beberapa program kerja terkait dengan kepenulisan berita dan fungsi dalam mewadahi mahasiswa Bidikmisi UM dalam bidang karya sastra. Salah satu program kerja yang dikeluarkan yakni, buletin. Dengan adanya buletin ini sendiri diharapkan mahasiswa baik Bidikmisi maupun non-Bidikmisi Universitas Negeri Malang dapat ikut serta update terkait dengan informasi yang diberikan oleh Formadiksi.
Adapun nama buletin dari Formadiksi UM ini adalah Buletin Prasasti. Seperti namanya, diharapkan buletin ini dapat memberikan memori bagi pembaca maupun pihak terkait yang menjadi narasumber dalam berita yang dimasukkan. Perlu diketahui bahwa konten-konten yang ada di dalam buletin meliputi beberapa berita ter-update dari bulan saat penerbitan dan juga “Ruang Karya” yang berisi karya-karya mahasiswa Bidikmisi yang sebelumnya telah berhasil terpilih dalam Open Submission Karya Buletin pada Juli lalu.
Nah, mau tau bagaimana pendapat kawan-kawan Bidikmisi terkait buletin ini? Yuk, simak tiga narasumber berikut ini yang juga merupakan mahasiswa Bidikmisi dengan karya termuat di “Ruang Karya” pada Buletin Prasasti.
Reny Hariyati, mahasiswa S1 Pendidikan Tata Niaga angkatan 2015
Penyelenggaraan ini (buletin dan open submission) sangat membantu kami (mahasiswa Bidikmisi) untuk mengembangkan semua karya kami dan mendistribusikan untuk dikenal semua mahasiswa UM melalui buletin ini tentunya. Dan tentu saja bisa menjadi salah satu jalan bagi kami untuk berprestasi sekecil apapun.”
Rina Sari, mahasiswa S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar angkatan 2017
Menurut saya, pengadaan buletin dan open submission sangat mewadahi karya-karya anak Bidikmisi sehingga bakat menulis mereka bisa tersalurkan. Ke depannya untuk mahasiswa Bidikmisi salurkanlah bakat kalian, Formadiksi UM sudah memberikan peluang dan memfasilitasi tinggal kita yang berkarya.”
Muhammad Syafiq, mahasiswa S1 Pendidikan Matematika angkatan 2018
Semoga buletin Formadiksi tetap menjadi wadah berkarya mahasiswa Bidikmisi dan sebagai sarana penyebaran informasi bagi Formadiksi UM”
Nah, itu pendapat dari ketiga teman-teman kita yang karyanya berhasil dimuat dalam “Ruang Karya” Buletin Prasasti Formadiksi UM. Mau karya kalian juga dimuat dalam media-media Formadiksi UM? Jangan sampai ketinggalan informasi ter-update dari Formadiksi UM ya teman-teman. Tetap semangat dalam berkarya. Bidikmisi, berprestasi tiada henti. (Amanatul Haqqil Ibad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *