Ciptakan Sinergi dan Jalin Silaturahmi, Formadiksi UM Selenggarakan Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus II

Sawojajar, Malang – Jumat (20/4) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melaksanakan salah satu program kerja dari Divisi Hubungan Internal Mahasiswa (HIM), yaitu Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus II. Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus II merupakan kunjungan yang dilaksanakan oleh Formadiksi UM ke Kampus II Universitas Negeri Malang (UM) yang terletak di Jalan Ki Ageng Gribig 45, Malang. Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus II yang mengambil tema “Merajut Kebersamaan dalam Meraih Prestasi Demi Kejayaan Mahasiswa Bidikmisi” ini diselenggarakan di Aula Kampus II UM.

Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus II dihadiri oleh pengurus Formadiksi UM, Penanggung Jawab Jurusan (PJJ) Kampus II, dan utamanya adalah mahasiswa Bidikmisi UM Kampus II. Acara meet up ini dibuka dengan beberapa kata sambutan dari ketua pelaksana yang mengutarakan tujuan terkait diadakannya Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus II ini guna menanamkan motivasi berprestasi pada mahasiswa Bidikmisi UM Kampus II.

“Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus II ini sebagai sarana untuk meningkatkan (kesadaran) mahasiswa Bidikmisi agar memiliki motivasi berprestasi dan menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa Bidikmisi Kampus Pusat dan Kampus II.” ujar Dini Kurnia.

Selain itu meet up ini juga bertujuan agar sinergi dan silaturahmi mahasiswa Bidikmisi UM tetap terjalin meskipun UM memiliki 3 kampus dengan jarak yang berjauhan. Hal ini senada dengan yang diutarakan Ahmad Bagus sebagai Wakil Ketua Formadiksi UM di awal sambutannya.

“Universitas Negeri Malang (UM) memiliki tiga kampus yang terletak di Jalan Semarang (Kampus Pusat), Sawojajar (Kampus II) dan Blitar (Kampus III). Meskipun jarak antar ketiga kampus berjauhan namun harus tetap bersinergi dan bersilaturahmi.” tuturnya.

Dalam meet up kali ini Formadiksi UM turut memfasilitasi mahasiswa Bidikmisi Kampus II dengan memberikan pelayanan yaitu membawakan berkas tanda tangan pencairan dana Bidikmisi mahasiswa Bidikmisi UM ke Kampus II. Hal tersebut dilakukan atas dasar rasa kekeluargaan bahwa Formadiksi UM akan terus merangkul dan memberikan perhatian kepada mahasiswa Bidikmisi UM.

Serangkaian acara Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus II diawali dengan penyampaian materi tentang keformadiksian yang tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa Bidikmisi Kampus II. Acara berlanjut dengan motivasi berprestasi yang disampaikan oleh Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) III Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UM, Dedek Handayani. Dengan adanya motivasi berprestasi diharapkan akan membuat mahasiswa Bidikmisi memiliki dorongan untuk mencapai aktualisasi diri dan mampu mencetak prestasi. Penyampaian materi yang terakhir adalah terkait kebidikmisian yang berhubungan erat dengan apa itu Bidikmisi.

Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus II ini mampu menunjukkan bahwa Formadiksi UM selalu berusaha untuk mengayomi mahasiswa Bidikmisi baik di Kampus Pusat, Kampus II maupun Kampus III. Adanya meet up ini diharapkan bisa terjalin kerjasama yang baik antar pengurus Formadiksi UM, PJJ Kampus II dan mahasiswa Bidikmisi Kampus II.

 

Penulis : Afifah Chusna Az Zahra
Editor      : Khusnul Khotimah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *