Coming Soon LKMO Tahun 2020: Simak Keseruan LKMO Tahun 2019!

Formadiksi UM News – Seusainya pengumuman hasil seleksi Open Recruitment Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) pada pekan lalu (4/2/2020), menandakan telah terbentuknya formasi baru di kepengurusan Formadiksi UM tahun 2020. Berkaitan dengan hal tersebut, pada Sabtu (8/2/2019) Formadiksi UM telah merilis video coming soon kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO) Formadiksi UM tahun 2020 yang diunggah di akun media sosial Formadiksi UM.

Untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan LKMO Formadiksi UM di tahun 2020, Reporter Formadiksi UM News berkesempatan merangkum keseruan LKMO Formadiksi UM tahun lalu sekaligus harapan pelaksanaan LKMO Formadiksi UM di tahun ini dengan narasumber yakni, Dewangga Andhika Yuda, Anggota Divisi Hubungan Internal Mahasiswa (HIM) Formadiksi UM tahun 2019 dan Puspa Rahmadina, Penanggung Jawab Jurusan (PJJ) Kimia Formadiksi UM tahun 2019.

Yuk, langsung simak gambaran keseruan LKMO Formadiksi UM tahun 2019!

LKMO Formadiksi UM adalah awal menemukan sebuah keluarga.

“LKMO (Formadiksi UM) merupakan kegiatan yang paling berkesan dalam kehidupan berorganisasi saya, di situlah saya memulai semua ini. Berawal ada di circle asing yang tak satupun saya kenal sebelumnya, namun di sini awal saya menemukan sebuah keluarga,” ungkap Dewangga.

Ada materi tentang kepemimpinan, keformadiksian, dan seputar kebidikmisian serta ilmu yang bermanfaat.

“Kegiatannya banyak dong, di antaranya mendapatkan materi-materi yang berkualitas, seperti kepemimpinan, kebidikmisian, dan keformadiksian. Pematerinya juga berkualitas. Selain itu juga ada pensi (pentas seni), renungan, games, dan masih banyak lagi,” jelas Dewangga.

“Sebagai PJJ Kimia Formadiksi UM tahun 2019, saya merasa kegiatan LKMO (Formadiksi UM) tahun kemarin yang diadakan di Villa Bukit Tlekung sangatlah mengasyikkan dan memberi manfaat yang sangat membekas di hati para pesertanya termasuk saya. Di sana kami diajari cara menjadi pemimpin yang baik bagi organisasi,” tambah Rahma.

Adanya pensi menambah keseruan LKMO Formadiksi UM sekaligus menjalin kedekatan dengan PJJ.

“Kegiatan saat LKMO (Formadiksi UM) yang paling mengesankan menurut saya adalah ketika pelaksanaan pensinya. Di sini kita bisa sharing pengalaman dan dapat menunjukkan bakat kita,” ujar Rahma.

“(Yang) paling seru itu pensi, waktu di mana canda tawa pecah karena penampilan epic dari para performer-nya. Ditambah lagi partisipan dari PJJ yang hadir semakin membuat pensi menjadi lebih pecah. Kekompakan dan kebersamaan baik antarpengurus maupun  dengan PJJ terlihat jelas di sini,” tambah Dewangga.

Harapan untuk LKMO Formadiksi UM tahun 2020 yang akan segera diselenggarakan.

“Harapannya semoga LKMO Formadiksi UM tahun ini lebih keren, lebih mengena, dan lebih asyik kegiatan pesertanya,” tutur Rahma.

“Harapan untuk ke depannya, LKMO Formadiksi UM lebih seru, dan materinya lebih bisa diserap oleh pengurus baru, sehingga kinerja Pengurus Formadiksi UM tahun 2020 lebih baik lagi,” tutup Dewangga.

 

Reporter          : Chantika Putri Ana

Editor              : Chantika Putri Ana

 

One thought on “Coming Soon LKMO Tahun 2020: Simak Keseruan LKMO Tahun 2019!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *