Dukung Kemajuan Desa Mulyo Asri, Formadiksi UM “Ayo Berdonasi!”

MALANG, Formadiksi UM News – Untuk ketujuh kalinya, Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) menyelenggarakan program kerja Formadiksi UM Untuk Negeri (FUN) yang serangkaian acaranya diisi dengan kegiatan pengabdian pada masyarakat. FUN#7 ini akan dilaksanakan selama empat hari yaitu hari Kamis – Minggu (12-15/12/2019). Kegiatan ini bertempat di Desa Mulyo Asri, Kecamatan Ampel Gading, Malang. Tema yang diangkat pada FUN#7 tahun ini yaitu “Peran Mahasiswa Bidikmisi UM Dalam Mengoptimalkan Pemanfaatan Potensi Lokal Melalui Pemberdayaan Masyarakat Multisektoral Demi Mewujudkan Desa Mandiri”.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh Mahasiswa Bidikmisi UM yang memiliki minat tinggi di bidang pengabdian masyarakat. Dalam pekan penutupan pendaftaran volunteer ini ada lebih dari lima puluh Mahasiswa Bidikmisi UM yang berpartisipasi dalam kegiatan Calling for Volunteer FUN#7. Antusias tersebut diungkapkan langsung oleh calon volunteer, yakni Dyah Astrika Putri, Mahasiswa Bidikmisi Jurusan Akuntansi.

“Info Calling for Volunteer FUN#7 ini saya tahu dari Instagram Formadiksi UM dan brosur yang sudah disebarkan oleh Penanggung Jawab Fakultas di Grup Official Bidikmisi angkatan saya. Ketika mengetahui info ini, saya antusias sekali untuk menjadi volunteer, karena tahun kemarin saya juga sudah pernah ikut FUN#6. Menurut saya kegiatan sosial seperti FUN#7 ini sangat memberikan banyak pengalaman yang kita dapatkan jika kita mengikutinya,” jelas Dyah.

Selain itu, dalam kegiatan FUN#7 ini Formadiksi UM membuka kesempatan bagi mahasiswa serta masyarakat umum yang ingin membantu dalam mengulurkan tangan untuk Open Donation FUN#7. Ajakan untuk berdonasi pun disampaikan oleh Ketua Pelaksana FUN#7.

“Melalui program FUN#7, kami Formadiksi UM mengajak kawan-kawan berdonasi untuk Desa Mulyo Asri. Donasi bisa berupa uang, Alat Tulis Kantor (ATK), serta buku-buku bacaan. Desa Mulyo Asri memiliki banyak potensi dalam berbagai sektor yang masih harus ditingkatkan. Ayo dukung kemajuan Desa Mulyo Asri melalui donasi. Berapapun bantuan dari Anda sangat bermanfaat bagi mereka,” pungkas Tutut Wahyuningtyas selaku Ketua Pelaksana FUN#7.

 

Reporter          : Siti Nur Khofifah

Editor              : Chantika Putri Ana

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *