Formadiksi National Competition 2018 (UIN Sultan Syarif Kasim Riau)

Pendidikan merupakan pondasi awal dibangunnya peradaban sebuah bangsa. Urgensinya yang krusial bagi masa depan sebuah bangsa ini yang kemudian membuat banyak pahlawan, Pejuang serta pemikir (filsuf) menekankan pendidikan menjadi salahsatu bagian suprastuktur pembangunan sebuah negara. Melalui pendidikan, manusia dapat menciptakan sebuah kebaharuan-kebaharuan yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai penerobos problematika sosial dunia, bahkan jauh sebelum dimulainya hitungan masehi.

Dalam dunia pendidikan modern ini, perguruan tinggi menjadi bejana besar yang bisa menampung segala problematika tersebut dan mengolahnya menjadi sajian solusi yang mampu mengentaskan seluruh kepayahan masyarakat dan negara. Karena seringkali solusi filosofis yang ditelurkan oleh mahasiswa serta civitas akademikanya menjadi panduan teknis bagi pemerintah untuk membuat sebuah kebijakan yang pro terhadap kepentingan komunal.

Mahasiswa menurut masyarakat sendiri dianggap sebagai tumpuan harapan bagi masa depan kemanusiaan dan sosial sebagai penerus estafet kepemimpinan selanjutnya. Bukan tanpa alasan, mahasiswa memiliki sejarahnya sendiri dalam pembentukan wajah Indonesia hari ini. Sejak zaman perjuangan, kemerdekaan, melewati masa suram dua orde kepresidenan hingga pasca reformasi kini. Selain itu, kemampuannya dalam berpikir secara objektif, kritis dan analitik serta gabungan pembawaan psikologinya yang semangat, berani dan bebas membuat mahasiswa selalu diperhitungkan dan menjadi poros tengah antara masyarakat dan penguasa. Formadiksi National Competition  2018 adalah salah satu kegiatan kompetisi debat dan essay yang diselenggarakan oleh FORMADIKSI USR UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kompetisi ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian mahasiswa serta mewujudkan nilai yang terkandung dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. UIN Suska Riau seperti perguruan tinggi lainnya, juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan perannya dalam pembentukan karakter dan intelegensia mahasiswanya sebagai sumber daya manusia.

Atas latar belakang ini FORMADIKSI USR mengajak serta mengundang seluruh generasi mahasiswa Se-nusantara untuk berpartisipasi pada gelaran nasional ini. Dengan mengusung tema : “Strategi dan Inovasi INDONESIA Muda dalam Mewujudkan SDG’s 2030 ”. Kami berharap ajang ini bisa menjadi forum refleksi bagi seluruh mahasiswa untuk mencari solusi atas problematika serta fenomena yang dihadapi masyarakat hari ini.

Untuk Mengambil TOR Lomba Formadiksi National Competition 2018 dapat di unduh di sini :

Untuk TOR dan Formulir Pendaftaran Essay :

TOR dan Pendaftaran Formadiksi Essay Competition

Untuk TOR Debate dan Form Pendaftaran Formadiksi National Debate 2018 dapat di unduh di sini:

TOR dan Form Pendaftaran FND

 

selengkapnya informasi dapat dilihat di https://formadiksinationalcompetition.wordpress.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *