Formadiksi UM Center 2018 : Sharing Seru Bersama Keluarga Baru

Malang- Antusiasme mahasiswa baru Bidikmisi Universitas Negeri Malang pada program kerja yang diselenggarakan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM), yakni Formadiksi UM Center sejak hari pertama(23/08) hingga hari terakhir(24/08) terlihat sangat tinggi. Banyaknya informasi yang simpang siur khususnya tentang kebidikmisian membuat mahasiswa baru penerima bantuan biaya pensdidikan Bidikmisi merasa resah.

Ketua Pelaksana Formadiksi UM Center, Siti Khoirunnisa mengatakan bahwa mahasiswa baru Bidikmisi UM sangat antusias untuk mencari informasi terkait kebidikmisian dan Formadiksi UM. Mahasiswa baru Bidikmisi UM yang datang ke Sekretariat Formadiksi UM di gedung G1 lantai 1 rata-rata belum mengetahui sama sekali tentang kebidikmisian maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan Formadiksi UM, sehingga di sanalah pengurus Formadiksi UM membantu memberikan penjelasan dan sharing dengan mahasiswa baru Bidikmisi UM.

Achmad Fathur, mahasiswa Fakultas Sastra angkatan 2018 merasa senang dan mendapatkan penyambutan yang ramah dari pengurus Formadiksi UM.

“Alhamdulillah, kakaknya baik-baik. Penyambutannya juga ramah. Saya jadi cepat akrab dengan kakak yang di sana. Ada banyak pengetahuan yang saya dapat, saya jadi lebih mengerti tentang Formadiksi UM dan semua yang berkaitan tentang kebidikmisian sehingga saya bisa tahu peran seorang mahasiswa sebagai mahasiswa Bidikmisi. Kegiatan ini sangat bermanfaat, dengan diadakannya Formadiksi UM Center kita bisa sharing segala macam hal berkaitan dengan Bidikmisi bahkan kita juga bisa saling kenal antar sesama mahasiswa Bidikmisi di UM,” ujar Fathur saat diwawancarai oleh Reporter Formadiksi UM News.

Senada dengan Achmad Fathur, Wiwit Livia mahasiswa Fakultas Teknik angkatan 2018 menyatakan bahwa kegiatan Formadiksi UM Center ini sangat memberikan manfaat bagi mahasiswa baru Bidikmisi UM, kami menjadi lebih mengerti tentang Formadiksi UM dan kebidikmisian.

“Kakaknya ramah, enak, enjoy. Saya jadi lebih tahu tentang Formadiksi UM, tentang kegiatan di dalamnya, tentang seluk-beluknya, tentang aturan di dalamnya, dan lain-lain,” jelas Wiwit.

Di akhir wawancara, Wiwit mengungkapkan harapannya untuk Formadiksi UM ke depan.

“Semoga Formadiksi UM semakin kompak dan semakin banyak mengukir prestasi,” tutupnya. (Nailikha)
(Editor : Amana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *