Formadiksi UM Fasilitasi Pengurus dengan Pelatihan Desain

Malang—Untuk kali kedua, Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (PSDM Formadiksi UM) mengadakan agenda pelatihan softskill bagi pengurus Formadiksi UM 2018. Pelatihan yang diadakan Sabtu pagi (13/10) bersama pemateri Arvendo Mahardika, mahasiswa Bidikmisi Fakultas Teknik angkatan 2016, ialah pelatihan desain.

Dalam kegiatan pelatihan desain ini, Arvendo membagikan tips serta triknya dalam menghadirkan konten desain yang apik, “Jadi, cara menghadirkan konten yang baik itu adalah konten harus informatif, up to date, dan juga harus menjaga estetika konten, seperti desain,” mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Informatika ini menambahkan, “Sedangkan tips untuk mendesain adalah harus sering-sering mencoba. Dengan mencoba, kita akan tahu apa yang sudah kita bisa dan apa yang belum kita bisa,” jelas Arvendo yang juga menjadi wartawan majalah Komunikasi UM.

Pelatihan pengembangan softskill yang diadakan oleh Divisi PSDM ini pun diapresiasi dengan baik, mengingat era saat ini adalah era media sosial. Di mana pengurus Formadiksi UM harus mampu mengemas dan menghadirkan informasi secara menarik.

“Sekarang itu eranya sudah era media sosial. Dari kita bangun sampai sebelum tidur lagi, yang kita akses adalah sosial media. Sosial media yang kita buka itu menyimpan banyak informasi. Ketika kita mengemas informasi secara lebih menarik, orang akan lebih terkesan untuk membaca dan lebih mengena ke hati para pembaca,” tutup Arvendo, eks-Kabid Diseminasi Informasi Unit Layanan Terpadu UM. (Lucky M.D.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *