Formadiksi UM on Website: Wadah Pemberi Informasi Penuh Inovasi

Formadiksi UM on Website: Wadah Pemberi Informasi Penuh Inovasi

Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) merupakan organisasi independen yang dinaungi oleh UM untuk memberikan informasi terkait kebidikmisian, Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah), kegiatan yang dilakukan, prestasi, serta karya mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM. Informasi-informasi tersebut dapat dengan mudah diakses serta dinikmati oleh pengguna dalam wadah Website Formadiksi UM yang penuh inovasi.

Pada Jumat (18/12/2020), Reporter Formadiksi UM News berhasil mewawancarai Ketua Fomadiksi UM, Muhamad Fiqran Nurfan Pamungkas terkait Website Formadiksi UM tahun ini.

Website merupakan salah satu tempat untuk Formadiksi UM dalam mempublikasikan segala bentuk kegiatannya baik dalam menggunggah berbagai karya hingga berbagai berita mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM serta sebagai tempat untuk memperoleh informasi terbaru mengenai Formadiksi UM. Dalam mewujudkan Formadiksi UM yang baik tentu dilakukan inovasi yang luar biasa, mulai dari penggunggahan sertifikat yang dapat diakses secara online, karya mahasiswa yang diunggah di Website Formadiksi UM, serta tampilan-tampilan yang ada di Website Formadiksi UM di mana dapat dikunjungi oleh semua orang secara langsung,” papar Fiqran.

Selain itu, Reporter Formadiksi UM News juga berhasil mewawancarai Redaktur Pelaksana Formadiksi UM on Website, Anjar Dwi Hariadi terkait inovasi yang ada pada Formadiksi UM on Website tahun ini.

“Banyak inovasi selama kepengurusan 2020 ini, mulai dari hal teknis yang kecil seperti merubah font dan menata layout agar mudah terbaca, menambahkan kalender, menambahkan Antologi Opini, Puisi, dan Cerpen (OPC) baik tingkat universitas hingga nasional pada menu utama. Di samping itu, terdapat pula inovasi signifikan, seperti penyebaran informasi Open Submission Karya Mahasiswa Penerima Bidikmisi UM dan KIP Kuliah UM, serta program distribusi e-sertifikat untuk berbagai kegiatan Formadiksi UM,” papar Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tersebut.

Dengan adanya salah satu inovasi terkait informasi Open Submission Karya Mahasiswa Penerima Bidikmisi UM dan KIP Kuliah UM, salah satu mahasiswa penerima Bidikmisi UM yang telah berpartisipasi mengungkapkan rasa senangnya karena karyanya terpilih untuk diunggah.

“Senang dapat berpasrtisipasi untuk membuat karya. Awalnya saya terkejut ketika mengetahui bahwa karya saya terpilih untuk di-upload di Website Formadiksi UM. Namun, saya senang karena karya saya diapresiasi sekali oleh Formadiksi UM,” ungkap Tasya Dea Amalia mahasiswa penerima Bidikmisi UM angkatan 2019.

Formadiksi UM on Website merupakan salah satu program kerja yang dinaungi oleh Divisi Informasi dan Komunikasi (Infokom). Output yang disajikan berupa informasi-informasi yang dapat diakses melalui Website.

“Menilik dari tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa penerima Bidikmisi UM dan KIP Kuliah UM akan mendapatkan segala informasi yang lengkap mengenai kebidikmisian dan KIP Kuliah, profil, kalender, hingga reportase beragam kegiatan Formadiksi UM, karya mahasiswa penerima Bidikmisi UM dan KIP Kuliah UM baik dari pengurus maupun non pengurus, Antologi OPC tingkat universitas dan nasional, serta Buletin PRASASTI. Semua dapat diakses di Website Formadiksi UM dengan berbagai peningkatan, baik dari segi desain hingga kecepatan. Website Formadiksi UM telah ter-indexing dengan baik pada berbagai search engine. Oleh karena itu, pengunjung Website ramai dan mencapai lebih dari 190.000 tayangan baru pada periode 2020 ini,” tambah Anjar.

Dengan adanya berbagai inovasi yang luar biasa di tahun ini, pastinya akan menciptakan harapan baru untuk ke depannya. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Formadiksi UM.

“Harapan saya, dengan banyaknya inovasi yang diterapkan, Website Formadiksi UM mampu bersaing dan mampu menjadi rujukan bagi semua organisasi lain, baik itu intra maupun ekstra kampus.”

Demikian ulasan terkait Formadiksi UM on Website, sobat. Jadi, untuk mendapatkan informasi terkait Formadiksi UM serta informasi lainnya, kita dapat dengan mudah memperolehnya melalui Website Formadiksi UM di laman formadiksi.um.ac.id. Stay tune untuk mendapatkan informasi lainnya!

Bidikmisi! Beprestasi Tiada Henti!

 

Reporter          : Febri Andini, Ayu Anggraeni Wulansari

Editor              : Ayu Anggraeni Wulansari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *