Gathering Bidikmisi Kampus III: Salurkan Aspirasi, Tingkatkan Solidaritas

MALANG, Formadiksi UM News – Sabtu (30/11/2019), Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah menyelenggarakan Gathering Bidikmisi Kampus III UM. Seperti nama kegiatannya, gathering ini diselenggarakan langsung di Kampus III UM, tepatnya di Aula Kampus III UM. Adapun tema yang diusung, yakni “The Spirit of Being an Agent of Change from Bidikmisi Student of Universitas Negeri Malang”.

Rangkaian kegiatan dari Gathering Bidikmisi Kampus III UM ini antara lain, motivasi berprestasi dan gathering. Motivasi berprestasi disampaikan oleh Laksamana Fadian Zuhad Ramadhan, Mahasiswa Bidikmisi Fakultas Sastra angkatan 2016 sekaligus Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 1 UM tahun 2019 dan The Most Inspiring Student dalam Pemilihan Mawapres (Pilmapres) Nasional tahun 2019.

Dari penyampaian motivasi berprestasi dan wawancara oleh Reporter Formadiksi UM dengan Laksamana pada Sabtu (30/11/2019), terselip pesan dari Laksamana untuk Mahasiswa Bidikmisi Kampus III UM, “Luangkan masa mudamu untuk berkarya, jangan sampai komsumeris dan hura-hura.”

Setelah penyampaian motivasi berprestasi, berikutnya dilaksanakan game outdoor dan sesi sharing sebagai bentuk gathering antara peserta Gathering Bidikmisi Kampus III UM dengan Pengurus Formadiksi UM.

“Acara seperti ini dapat meningkatkan solidaritas antara Mahasiswa Bidikmisi khususnya yang berada di Kampus III UM untuk bisa menyampaikan aspirasinya,” ujar Dilla Oda Renata, salah satu peserta Gathering Bidikmisi Kampus III UM.

Dengan telah diselenggarakannya Gathering Bidikmisi Kampus III UM ini diharapkan Mahasiswa Bidikmisi Kampus III UM dapat lebih mengenal Formadiksi UM serta mendapatkan motivasi untuk senantiasa berprestasi sebagaimana disampaikan oleh Usyri Tis Atin Al Fayni selaku Ketua Pelaksana Gathering Bidikmisi Kampus III tahun 2019.

“Semoga dengan acara ini, Mahasisiwa Kampus III itu lebih tau tentang fungsi Formadiksi UM bagi Mahasiswa Bidikmisi utamanya yang di Kampus III dan juga mendapat motivasi untuk tetap semangat belajar dan berprestasi,” harapnya.

Di akhir wawancara pada Minggu (1/12/2019), Usyri juga menambahkan bahwa Mahasiswa Kampus III UM juga memiliki hak yang sama, baik Mahasiswa Bidikmisi UM yang berada di kampus pusat maupun Kampus II.

“Harapan utama saya sebenarnya adalah Mahasiswa Kampus III UM itu harus merasa sama, tidak ada pembatas dan kita memiliki hak yang sama,” tutup Usyri.

 

Reporter          : Gisha Ferlania Aminta Putri dan Zainur Roziqin

Editor              : Syari’atud Diniah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *