H-6 Penutupan Donasi 1%: Intip Alasan di Balik Pentingnya Berdonasi!

H-6 Penutupan Donasi 1%: Yuk, Intip Alasan di Balik Berdonasi!

Formadiksi UM News — Donasi 1% merupakan salah satu program kerja Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) yang dinaungi oleh Divisi Dana dan Usaha (Danus). Donasi 1% Periode September 2020—Februari 2021 dilaksanakan sejak tanggal 4 September 2020 hingga 9 Oktober 2020 mendatang. Tidak terasa sudah H-6 menuju Penutupan Donasi 1% Periode September 2020—Februari 2020 terhitung hari ini, Sabtu (3/10/2020). Sebelumnya, pada Selasa (28/9/2020) Reporter Formadiksi UM News berhasil melakukan wawancara bersama Ketua Pelaksana Donasi 1%, Rohma Roifatunnisa’ terkait alasan mengapa teman-teman Bidikmisi UM perlu berpartisipasi dalam Donasi 1% Periode September 2020—Februari 2021. Intip dan simak alasan penting di balik berdonasi!

“Seperti yang tercantum dalam poster Donasi 1%, salah satu manfaat dari Donasi 1% adalah membantu dalam pendanaan kegiatan untuk kesejahteraan mahasiswa penerima Bidikmisi UM. Dalam periode Donasi 1% pada September 2020—Februari 2021 yang dilaksanakan secara online karena adanya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), dana Donasi 1% tetap dialokasikan ke dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh Formadiksi UM. Dalam masa pandemi ini, Formadiksi UM juga tetap memiliki banyak kegiatan yang berlangsung sehingga dapat mewadahi minat dan bakat mahasiswa penerima Bidikmisi UM. Nah, dengan teman-teman mengikuti Donasi 1% pada periode ini maka kegiatan yang diadakan oleh Formadiksi UM bisa memberikan keringanan kepada peserta yang mendaftar, salah satunya dalam hal biaya,” ujar Roif yang juga merupakan mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UM tersebut.

Selain itu, dana Donasi 1% juga bermanfaat bagi para pendonasi sendiri dan masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Seperti pemaparan yang diungkapkan oleh Diana Dahniar, selaku Koordinator Tim Publikasi Donasi 1% kepada Reporter Formadiksi UM News.

“Dana Donasi 1% juga banyak manfaatnya baik untuk para pendonasi sendiri maupun orang lain. Nantinya, dana Donasi 1% ini juga akan kembali ke para pendonasi dan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Formadiksi UM serta bakti sosial. Terkhusus di masa pandemi seperti ini, dana Donasi 1% dapat membantu teman-teman yang sedang membutuhkan bantuan di luar sana,” ungkap Diana.

Selain melakukan transfer melalui rekening bank, berdonasi pada periode kali ini juga dapat dilakukan melalui OVO dan Gopay. Jadi, lebih mudah serta lebih simple untuk dilakukan, bahkan dengan berdonasi akan mempermudah para pendonasi untuk berbagi serta kembali kepada diri para pendonasi sendiri.

“Pada periode kali ini, mahasiswa penerima Bidikmisi UM tidak perlu menemui Penanggung Jawab Jurusan (PJJ) atau datang ke Sekretariat Formadiksi UM untuk melakukan donasi lalu mendapatkan bukti pembayaran Donasi 1%, karena semua bisa dilakukan secara online. Para pendonasi tidak hanya dapat melakukan transfer melalui rekening bank, tetapi dapat juga berdonasi melalui OVO dan Gopay yang belum ada di periode sebelumnya. Semoga mahasiswa penerima Bidikmisi UM semakin tanggap dan memahami bahwa Donasi 1% ini tidak digunakan untuk kepentingan sosial saja, tetapi juga untuk kepentingan program yang mewadahi minat bakat mahasiswa penerima Bidikmisi UM, baik akademik maupun nonakademik,” tutur Gisha Ferlania Putri selaku Koordinator Divisi Danus.

Nah, terbukti bahwa Donasi 1% kali ini lebih praktis untuk dilakukan dan pastinya akan berdampak positif bagi para pendonasi bahkan untuk orang lain. Jadi, tunggu apalagi untuk berdonasi? Masih ada kesempatan 6 hari lagi untuk melakukan Donasi 1% Periode September 2020—Februari 2021.

“Uang bukan segalanya. Rezeki, jodoh, dan maut sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Jangan lupa terus berdoa dan sempatkan Donasi 1% guna hal yang mulia,” tutup Diana.

Demikian ulasan terkait Donasi 1% menjelang Penutupan Donasi 1% Periode September 2020—Februari 2021. Yuk buruan klik link berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara berdonasi, http://formadiksi.um.ac.id/panduan-donasi-1-periode-september-2020-februari-2021/. Semoga bermanfaat dan tetap tebarkan kebaikan.

Ikhlas Berdonasi, Sejukkan Hati Mahasiswa Bidikmisi!

Reporter          : Ayu Anggraeni Wulansari

Editor              : Ayu Anggraeni Wulansari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *