Hadiri Lokakarya: Bukan sebagai Delegasi, Tapi Terasa Jadi Keluarga Inti

MALANG, Formadiksi UM News – Dengan mengangkat tema “Bersinergi Bersama Dalam Pelaksanaan Program Kerja yang Berkualitas, Guna Meningkatkan Integritas dan Mewujudkan Visi dan Misi Formadiksi UM”, Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melaksanakan kegiatan Lokakarya 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengurus Formadiksi UM, perwakilan Penanggung Jawab Jurusan, dan perwakilan Mahasiswa Bidikmisi tiap fakultas pada Sabtu (23/3/2019). Dalam Lokakarya ini, tiap divisi memaparkan program kerja yang telah dirancang untuk satu tahun kepengurusan. Sebelum pemaparan program kerja, dilaksanakan Pengukuhan Penanggung Jawab Jurusan oleh Wakil Ketua Formadiksi UM mewakilkan Ketua Formadiksi UM.

Sesi pengukuhan ini merupakan sesuatu yang sakral. Hal ini dijelaskan oleh Dimas Saputra selaku Koordinator Sie Acara Lokakarya pada Reporter Formadiksi UM News pada kesempatan wawancara, Minggu (24/3/2019).

“(Pengukuhan) Merupakan suatu yang sakral karena PJJ (Penanggung Jawab Jurusan) dilantik langsung oleh PI (Pengurus Inti Formadiksi UM) dan disaksikan langsung oleh para perwakilan Mahasiswa Bidikmisi UM,” terang Dimas yang juga Mahasiswa Bidikmisi Hukum dan Kewarganegaraan UM, angkatan 2018.

Dimas juga mengungkapkan harapannya terkait telah dikukuhkannya Penanggung Jawab Jurusan Formadiksi UM 2019 tersebut.

“Harapannya semoga PJJ dan antar pengurus bisa makin solid karena dengan kesolidan itu akan menumbuhkan rasa kekeluargaan di antara PJJ dan pengurus,” terangnya.

Di kesempatan lain, Reporter Formadiksi UM News berhasil melakukan wawancara pada salah satu Penanggung Jawab Jurusan dan perwakilan Mahasiswa Bidikmisi UM fakultas terkait kesan pesannya setelah mengikuti Lokakarya.

“Sebagai PJJ, saya menjadi tahu akan kejelasan dan target-target apa saja mengenai program kerja Formadiksi UM. Kemudian saya lebih tahu akan kegunaan donasi itu serta untuk apa itu donasi dan digunakan bagi siapa saja nantinya donasi itu. Semoga proker-proker (program kerja) berhasil dan tersampaikan semua amanahnya,” ujar Husnul Khotimah, Penanggung Jawab Jurusan Psikologi angkatan 2018.

Di kesempatan wawancara yang sama dengan Husnul, Sabtu (23/3/2019), Yhalza Syachna Sebastian selaku Perwakilan Mahasiswa Bidikmisi Fakultas Pendidikan Psikologi angkatan 2018 menyampaikan pula kesan dan pesannya.

“Acaranya menarik. Kemudian program-program kerjanya juga jelas dan transparan, apalagi ketika pembahasan Donasi 1% dikupas secara tuntas dan terbuka, serta untuk kepengurusannya itu solid dan super berasa seperti keluarga banget. Saya di sini merasa diterima bukan sebagai delegasi (perwakilan fakultas), tetapi seperti sudah menjadi bagian inti keluarga. Semoga program kerjanya dapat terealisasi dan tercapai targetnya,” ujar Yhalza.

 

Reporter: Dewi Khodijah dan Ike Wahyuni Maulita

Editor: Andy Ihsan Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *