Harapan Baru di HUT ke-9 Formadiksi UM, Lebih Maju!

Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Penerima Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-9 secara online atau dalam jaringan (daring) di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada 30 Mei 2020. HUT Formadiksi UM kali ini mengusung tema “Berjuang Bersama Memperkuat Tekad dalam Mengabdi dan Berdedikasi untuk Formadiksi UM” dengan rasionalisasi bahwa Formadiksi UM sudah mencapai usia sembilan tahun, tentu tidaklah mudah menghadapinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jumadi selaku Ketua Pelaksana HUT ke-9 Formadiksi UM ketika diwawancarai Reporter Formadiksi UM News pada Senin (1/6/2020).

“Formadiksi UM sudah mencapai usia sembilan tahun, tentu tidaklah mudah melaluinya. Banyak rintangan dan hambatan yang telah dilalui. Oleh karena itu, di usia yang telah bertambah ini saya ingin tekad dari Pengurus Formadiksi UM untuk mengabdi dan berdedikasi terus berkobar demi Formadiksi UM,” ungkap Jumadi, Ketua Pelaksana HUT ke-9 Formadiksi UM.

Walaupun banyak rintangan dan hambatan, tak menyurutkan kobaran tekad dan semangat untuk terus mengabdi demi Formadiksi UM, sehingga banyak pesan dan harapan untuk Formadiksi UM yang telah sembilan tahun berdiri. Yuk, simak pesan dan harapan yang telah berhasil dirangkum oleh Reporter Formadiksi UM News berikut!

Wiwid Nurachmawati, S.P., Pendamping Teknis Formadiksi UM

“Semoga ke depannya Formadiksi UM ini menjadi lebih maju, lebih berkembang, semakin jaya, dan semakin berkualitas. Di samping itu, meningkatkan program kerja yang inovatif dan kreatif, bisa menjadikan Formadiksi UM sebagai wadah yang memberi panutan bagi seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi UM. Pesan saya, Formadiksi UM juga dapat menjadi sarana pengembangan potensi minat dan bakat mahasiswa penerima Bidikmisi UM untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan akademik maupun nonakademik sebagai bekal mahasiswa penerima Bidikmisi UM untuk memperoleh pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan yang akan menjadi bekal bagi mahasiswa untuk menghadapi persaingan di dunia kerja nanti.”

“Saya berharap agar solidaritas di antara para Pengurus Formadiksi UM dapat terjaga satu sama lain, semakin solid, semakin kompak, semakin sukses, dan dapat lebih meningkatkan komunikasi yang baik antarpengurus dengan seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi UM melalui sharing, bimbingan, konsultasi. Saya juga berharap agar Formadiksi UM dapat menjadi sarana penyalur informasi dan menjembatani mahasiswa penerima Bidikmisi UM dalam menyalurkan potensi dan minat bakat yang dimilikinya.”

Ade Setyawan Pratama, Ketua Formadiksi UM periode 2018, sekaligus narasumber pada sesi Sharing Alumni Pengurus Formadiksi UM HUT ke-9 Formadiksi UM

“Kalau harapan normatif saya rasa semua berharap demikian, Formadiksi UM semakin maju, dan seterusnya. Namun, pada saat ini saya berharap Formadiksi UM menjadi organisasi yang proaktif dan selalu siap di tengah tantangan ketidakpastian, kompleksitas, dan dinamisnya suatu keadaan.”

Virli Ilahi, Koordinator FKMB Regional Malang Raya sekaligus narasumber pada sesi Sharing bersama FKMB Regional Malang Raya, HUT ke-9 Formadiksi UM

“Tetap semangat dan kompak dalam mewujudkan visi dan misi organisasi serta bisa mencetak generasi Bidikmisi yang berkualitas untuk mengabdi pada negeri ini. Semoga Formadiksi UM semakin baik lagi dan bisa terus menjalin kekeluargaan dengan FKMB Regional Malang Raya untuk bersama mengabdi kepada Negara, Bangsa, dan Tanah Air.”

Muhammad Ridwan Raul Hisyam, Dewan Pertimbangan Formadiksi UM Tahun 2020

“Formadiksi UM mampu memberikan kebermanfaatan khususnya bagi mahasiswa penerima Bidikmisi UM dan Universitas Negeri Malang.”

Jumadi, Ketua Pelaksana HUT ke-9 Formadiksi UM

“Semoga HUT Formadiksi UM kali ini dapat menjadi ajang yang memperkuat ukhuwah persaudaraan di antara pengurus, alumni, FKMB Regional Malang Raya, dan semua pihak yang terlibat di dalamnya.”

Nah, banyak pesan dan harapan yang sudah disampaikan untuk HUT ke-9 Formadiksi UM. Semoga segala harapan dan pesan yang terungkap dari pelaksanaan HUT ke-9 Formadiksi UM dapat menjadikan Formadiksi UM lebih baik lagi. Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Formadiksi UM.

Bidikmisi, berprestasi tiada henti!

 

Reporter          : Widya Dewi Siti Fatimah dan Yoga Pratama Putra

Editor              : Rohma Roifatunnisa’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *