HUT Formadiksi UM ke-7: Tetap Pertahankan Nuansa Kekeluargaan

Wisma UM, Malang – Kamis (31/5) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) mengadakan kegiatan Perayaan HUT Formadiksi UM yang ke-7. HUT Formadiksi UM ke-7 merupakan salah satu momen yang spesial. Selain pengurus, Formadiksi UM juga mengundang Bapak Subur Hariono selaku Pendamping Teknis Formadiksi UM, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Malang (BEM UM), Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Negeri Malang (DPM UM), BEM Fakultas, dan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UKM UM). Kegiatan yang bertempatkan di Wisma UM, Jalan T. G. P. ini mengangkat tema “Mewujudkan Formadiksi UM yang Maju, Solid, dan Berakhlak Mulia dengan Berasaskan Kekeluargaan”.

“Waktu pertama kali masuk, saya tadi disambut. Jujur, saya kaget. Sudah seperti masuk rumah sendiri,” ujar Nurul Khasanah, perwakilan UKM UM.

Mahasiswi Sastra Indonesia 2015 tersebut juga mengatakan bahwa konsep kegiatan seperti ini sebaiknya tetap diteruskan untuk tahun-tahun berikutnya.

“Selain untuk merayakan HUT Formadiksi UM yang ke-7, ‘kan kegiatan ini juga untuk merekatkan tali silaturahmi. Selain itu, menambah jaringan juga dengan berkenalan dari ormawa (organisasi mahasiswa) lain. Saya mendukung acara ini, semoga bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” jelas Nurul yang juga menjadi Sekretaris 2 UKM KSR.

Kegiatan rutin tahunan Formadiksi UM ini memang telah terselenggara sejak kepengurusan-kepengurusan sebelumnya.

“Kegiatan perayaan HUT Formadiksi UM memang telah dilaksanakan mulai kepengurusan-kepengurusan yang lalu. Akan tetapi, untuk tahun ini HUT Formadiksi UM terselenggara lebih meriah. Bertepatan pula dengan Bulan Ramadhan. Jadi selain ada pemberian kado dari pengurus untuk Formadiksi UM, ada pula ceramah dan juga buka bersama,” ungkap Rohman Taufik, Wakil Ketua Formadiksi UM Periode 2016.

Seperti yang diungkapkan Taufik, bahwa pada perayaan HUT tahun ini memang diadakan pemberian kado dari pengurus untuk Formadiksi UM yang tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk memperlancar kinerja pengurus.

“Pemberian kado dari pengurus Formadiksi UM itu merupakan salah satu upaya dari pengurus untuk menyemarakkan sweet seven Formadiksi UM. Kado yang diberikan pun adalah barang-barang yang bermanfaaat yang dapat menunjang serta memperlancar kinerja pengurus dalam menjalankan roda organisasi,” jelas Chiti Rahayu, Ketua Pelaksana Kegiatan HUT Formadiksi UM ke-7.

Di akhir wawancara, Taufik selaku salah satu alumni Formadiksi UM berpesan agar Formadiksi UM dapat terus meningkatkan inovasinya serta senantiasa tetap menjaga rasa kekeluargaan.

“Saya ini tadi dari Jember berangkat ke Malang hanya untuk menghadiri kegiatan ini. Sejak saya menjadi bagian dari pengurus Formadiksi UM beberapa tahun yang lalu, saya sudah merasa dan menganggap bahwa Formadiksi UM adalah keluarga saya. Jadi, jaga dan jangan hilangkan rasa kekeluargaan. Pesan saya, teruskan. Jangan sampai ada akhir dan tingkatkan terus inovasi-inovasinya,” tandasnya. (Amanatul Haqqil Ibad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *