Ingin Prestasimu Masuk Website Formadiksi UM?

Malang – Mahasiswa Bidikmisi merupakan mahasiswa pilihan, mahasiswa yang unggul baik di bidang akademik maupun non-akademik. Tentunya, di Universitas Negeri Malang memiliki banyak mahasiswa Bidikmisi yang mengukir prestasi. Oleh sebab itu, Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) memiliki salah satu program kerja yaitu pendataan prestasi yang berfungsi untuk mendata prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa Bidikmisi UM.

Dengan adanya pendataan prestasi ini, mahasiswa Bidikmisi yang pasif dapat termotivasi untuk lebih aktif lagi, baik dalam kegiatan akademik maupun non-akademik. Tak hanya itu, program kerja pendataan prestasi ini juga digunakan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa Bidikmisi. Salah satu bentuk apresiasi adalah foto-foto mereka saat memenangkan sebuah kompetisi akan diunggah di website resmi Formadiksi UM, sehingga pengunjung website dapat melihat siapa saja mahasiswa Bidikmisi UM yang berprestasi.

Dengan adanya pengunggahan foto-foto di website membuat mahasiswa Bidikmisi lain menjadi termotivasi untuk berprestasi.

Lalu, bagaimana agar catatan prestasi masuk website Formadiksi UM?

Cukup mudah, yaitu dengan mengisi form online yang terdapat pada Website Formadiksi UM. Kemudian data yang telah masuk tersebut direkap dan dimasukkan pada database Formadiksi UM. Datanya dapat dilihat pada menu bagian ‘Informasi Data Prestasi Mahasiswa Bidikmisi UM’.

“Awalnya saya mengetahui informasi di Instagram untuk pendataan prestasi yaitu dengan mengisi form. Kemudian saya dihubungi panitia untuk mengirimkan foto, ternyata untuk dimasukkan di website,” ujar Ria salah satu partisipan pengisi form online pendataan prestasi.

Mahasiswa Baru Jurusan PGSD tersebut juga mengaku senang sekaligus bangga, karena dengan diunggahnya foto prestasi tersebut di website, ia menjadi semakin semangat untuk terus meraih prestasi.

Diunggahnya foto mahasiswa Bidikmisi yang berprestasi  pada website bukan semata-mata sebagai ajang pamer. Tetapi sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang berprestasi dan sebagai media pemberian motivasi secara tidak langsung kepada mahasiswa Bidikmisi lainnya agar semangatnya terpacu untuk meraih prestasi. (Indriani Made Alfia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *