Ini Dia Tahapan Open Recruitment Pengurus Formadiksi UM 2019

MALANG, Formadiksi UM News – Berakhirnya Musyawarah Tahunan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang ke-5 (Mustafordium V) pada Kamis lalu (17/1/2019), menandakan berakhirnya pula masa kepengurusan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) periode 2018. Adapun keputusan yang dihasilkan dalam Mustafordium V berdasarkan musyawarah mufakat Pemilihan Ketua Formadiksi UM periode 2019 menetapkan Riduwan Prasetya sebagai pemegang estafet kepemimpinan pada kepengurusan Formadiksi UM periode 2019. Dalam hal ini akan terjadi pergantian pengurus dari periode 2018 ke 2019 yang ditandai dengan telah diunggahnya poster coming soon Open Recruitment Pengurus Formadiksi UM periode 2019 pada akun media sosial Formadiksi UM, Sabtu (27/1/2019).

Menanggapi hal tersebut, Riduwan menjelaskan bahwasanya open recruitment akan dilaksanakan secepatnya.

“Insyaallah pembukaan pendaftaran secepatnya. Tetap pantau saja media sosial Formadiksi UM,” ujar mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2016 tersebut.

Nantinya open recruitment ini akan dilaksanakan hingga tiga tahap sebagaimana diutarakan pula oleh Riduwan pada kesempatan wawancara oleh Reporter Formadiksi UM News, Sabtu (26/1/2019). Tiga tahapan tersebut antara lain seleksi administrasi atau berkas, wawancara, dan Focus Group Discussion (FGD).

“Ada beberapa tahapan nantinya, mulai dari seleksi berkas, wawancara, hingga FGD. Tentu tujuannya untuk mengetahui karakter masing-masing individu dan mengetahui sejauh mana pengetahuannya tentang Formadiksi UM tentunya,” jelas Riduwan.

Di akhir wawancara, Riduwan menyampaikan harapannya untuk para calon pendaftar agar mempersiapkan diri dengan baik serta tetap mengikuti informasi terkait open recruitment yang diunggah di akun media sosial Formadiksi UM .

“Harapannya, pendaftar agar mempersiapkan diri dengan baik dan tetap memantau media sosial Formadiksi UM,” tutupnya.

Penulis             : Amanatul Haqqil Ibad

Editor              : Siti Nur Khofifah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *