Jelang BSCB 2019, Formadiksi UM Telah Lakukan Open Recruitment Panitia

MALANG, Formadiksi UM News – Dalam rangka kegiatan Bidikmisi Students’ Capacity Building (BSCB) 2019, Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) mengadakan Open Recruitment Panitia BSCB pada 29 Agustus hingga 4 September 2019 yang lalu. Dalam Open Recruitment BSCB ini, semua calon panitia BSCB harus melalui tahap wawancara pada hari Senin-Kamis (2-5/9/2019) di Sekretariat Formadiksi UM Gedung G1 Lantai 1. Hal tersebut disambut antusias oleh Mahasiswa Bidikmisi UM yang dibuktikan dengan banyaknya pendaftar yang melalakukan wawancara di Sekretariat Formadiksi UM.

“Banyak Mahasiswa Bidikmisi UM yang antusias untuk mengikuti oprec ini, terlebih pada hari terakhir wawancara mereka sangat antusias dan berbondong-bondong datang ke Sekretariat Formadiksi UM untuk mengikuti oprec. Dalam tahap wawancara ini, calon panitia BSCB menyampaikan keinginan mereka, tujuan mereka, dan gagasan baru mereka untuk BSCB 2019,” ungkap Yoga Pratama Putra selaku Ketua Pelaksana BSCB 2019.

Dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh pendaftar, diharapkan mereka dapat bekerja secara profesional dan mengeluarkan gagasan-gagasan untuk menyukseskan BSCB 2019.

“Harapannya adalah panitia dapat bekerja secara profesional, meluangkan waktu mempersiapkan BSCB, mengeluarkan gagasan-gagasan terbaik mereka, dan dapat bekerja secara tim untuk keberlangsungan BSCB 2019,” jelas Yoga.

Hal tersebut juga diutarakan oleh salah satu calon panitia BSCB 2019, Gracia Filia Mulyono, Mahasiswa Bidikmisi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam angkatan 2018 yang mengikuti Open Recruitment Panitia BSCB karena ingin belajar banyak hal melalui keikutsertaannya secara langsung dalam kepanitiaan BSCB 2019.

“Motivasi dan alasan saya mengikuti oprec ini salah satunya karena saya senang terlibat dalam kegiatan kepanitiaan, selain kepanitiaan saya juga mengikuti beberapa volunteering di beberapa event. Saya senang bersosialisasi dan belajar hal baru. Melalui kepanitiaan seperti ini, saya belajar banyak hal salah satunya saya belajar untuk bekerja dengan baik bersama tim. Selain itu, kepanitiaan memberikan pengalaman lagi bagi saya tentang kebersamaan dan kerja sama tim.”

Selain Gracia, Muhammad Idris Effendi dari Fakultas Teknik angkatan 2018 juga mengungkapkan harapannya terhadap BSCB 2019.

“Saya harapkan kegiatan ini lebih baik dari sebelumnya dan banyak gagasan-gagasan baru yang lebih berkembang dari sebelumnya. Selain itu semoga acara ini juga banyak memberi dampak positif dan manfaat bagi Mahasiswa Baru Bidikmisi UM.”

Nah, semakin semangat menyambut BSCB 2019 kan? Jangan lupa ikuti terus media sosial Formadiksi UM agar tidak ketinggalan infomasi ter-update seputar program kerja Formadiksi UM dan informasi kebidikmisian. Pengumuman seleksi panitia pelaksana BSCB 2019 akan diumumkan pada Selasa (10/9/2019). Semangat ya! Bidikmisi, berprestasi tiada henti!

 

Reporter          : Nadya Erawati

Editor              : Nanda Ayu Luthfi Khofifah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *