Jelang Penutupan Pendaftaran B-SIC 2019, Pendaftar Semakin Antusias: Pendaftaran Diperpanjang

MALANG, Formadiksi UM News – Jumat (1/11/2019), antusiasme peserta semakin bertambah sejak dibukanya Bidikmisi Skills Competition (B-SIC) pada Kamis (19/9/2019). Kompetisi untuk Mahasiswa Bidikmisi yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM ) ini  mengusung tema “Nationalism and Patriotism”. Adapun B-SIC sendiri merupakan program kerja yang dinaungi oleh Divisi Minat dan Bakat (Minbak) Formadiksi UM dengan tiga cabang lomba, antara lain Lomba Futsal tingkat Universitas Negeri Malang dengan tema “Fairplay and Unity to Reach Glory”, Lomba Formadiksi UM Idol tingkat Universitas Negeri Malang dengan tema “A Voice from Millenials”, dan Lomba Fotografi tingkat Nasional dengan tema “Indonesian Herritage”.

Penyelenggaraan B-SIC ini bertujuan agar Mahasiswa Bidikmisi tingkat UM maupun nasional dapat menyalurkan bakat dan minatnya. Selain itu, dalam kesempatan wawancara oleh Reporter Formadiksi UM News dengan Agung Abdillah selaku Ketua Pelaksana B-SIC 2019 juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan B-SIC 2019 juga merupakan salah satu implementasi dari salah satu misi Formadiksi UM.

“B-SIC memiliki tujuan menampung dan menyalurkan bakat dan minat yang dimiliki Mahasiswa Bidikmisi UM, khususnya dalam bidang keolahragaan dan seni suara. Tujuan kedua, yakni untuk menampung kreativitas, ide-ide, gagasan, dan daya kritis melalui media foto bagi Mahasiswa Bidikmisi tingkat Nasional. Tujuan ketiga, yaitu mengimplementasikan misi Formadiksi UM dalam meningkatkan prestasi baik akademik dan nonakademik secara berimbang melalui motivasi dan pengembangan potensi yang dimiliki mahasiswa penerima Bidikmisi UM,” jelas Agung pada kesempatan wawancara, Jumat (1/11/2019).

Adapun peserta B-SIC 2019 kali ini terlihat sangat antusias. Perpanjangan pendaftaran sampai Senin (11/11/2019), disambut senang oleh peserta B-SIC 2019. Terbukti dengan banyaknya peserta yang menghubungi contact person.

“Di awal pembukaan pendaftaran, antusiasme peserta lomba futsal masih belum terlihat. Akan tetapi menjelang penutupan, antusiasme peserta sangat terlihat. Pada lomba menyanyi antusias peserta sudah terlihat sejak awal dengan dibuktikan jumlah pendaftar melebihi kuota, dan pada lomba fotografi para peserta antusias dikarenakan lomba fotografi ini tingkat nasional,” ujar Indriani Made Alfia selaku Sie Lomba yang juga merupakan contact person dari B-SIC 2019.

Di akhir wawancara, Agung kembali menegaskan bahwa kegiatan B-SIC ialah untuk menyalurkan bakat Mahasiswa Bidikmisi. Ia juga menyampaikan alur pendaftaran singkat dari B-SIC 2019.

“Ayo Mahasiswa Bidikmisi UM, ikutilah B-SIC 2019 dengan cabang lomba, yakni Lomba Futsal dan Formadiksi UM idol. (Dan) Untuk Mahasiswa Bidikmisi seluruh Indonesia, ayo ikuti Lomba Fotografi tingkat Nasional! Salurkan bakat kalian melalui berbagai cabang lomba yang diselenggarakan dalam serangkaian kegiatan Bidikmisi Skills Competittion,” jelasnya.

“Caranya cukup mudah dengan menghubungi contact person, mengakses Website Formadiksi UM (formadiksi.um.ac.id), ataupun sosial media Formadiksi UM. Jangan sampai ketinggalan ya!” tutup Agung Abdillah.

 

Reporter          : Erlinda Cahya Fauriza

Editor              : Jumadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *