Ketahui Tujuan Upgrading Tahun 2020 hingga Pengalaman Upgrading Tahun Lalu!

Ketahui Tujuan Upgrading Tahun 2020 hingga Pengalaman Upgrading Tahun Lalu!

Formadiksi UM News – Walau di tengah pandemi, nyatanya tak menyurutkan semangat Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) dalam menyiapkan kegiatan guna mempererat kedekatan dan kekompakan antar Pengurus Formadiksi UM maupun meng-upgrade semangat masing-masing pengurus. Pasalnya pada awal November nanti Formadiksi UM akan menyelenggarakan kegiatan Upgrading Pengurus Formadiksi UM Tahun 2020.

Pada Kamis (29/10/2020) Reporter Formadiksi UM News berhasil mewawancarai Muhamad Fiqran Nurfan Pamungkas selaku Ketua Formadiksi UM, Fitri Ilmayasari selaku Ketua Pelaksana Upgrading Pengurus Formadiksi UM Tahun 2020, dan Rindiani Sholikatun selaku peserta kegiatan Upgrading tahun 2019 yang sekaligus sebagai Koordinator Divisi Keilmuan dan Pengabdian Formadiksi UM tahun 2020. Langsung saja, mari simak liputannya berikut ini!

Tujuan kegiatan Upgrading Pengurus Formadiksi UM Tahun 2020

“Upgrading selain bertujuan sebagai kegiatan refreshing  juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk merekatkan hubungan antar pengurus. Untuk meningkatkan kemampuan softskill dan hardskill pengurus dalam menjalankan roda organisasi serta meningkatkan kinerja Pengurus Formadiksi UM. (Sehingga) diharapkan agar Pengurus Formadiksi UM dapat mengoptimalkan kinerja atau apapun yang sebelumnya belum optimal,” jelas Fitri.

Bagaimana gambaran kegiatan Upgrading nantinya?

“Alhamdulillah, bisa dilaksanakan secara offline karena mengingat ini sangat penting dan hanya lingkup pengurus saja serta pelaksanaannya menuju akhir kepengurusan semoga esensi yang nanti didapatkan oleh Pengurus Formadiksi UM bisa maksimal. Disiapkan segala prosedur dan protokol kesehatannya karena masih dalam keadaan pandemi,” ungkap Fiqran yang merupakan Ketua Formadiksi UM tahun 2020.

“Kegiatan Upgrading ini nantinya akan dikemas secara fun, adanya kegiatan refleksi dan masih banyak lagi sehingga pengurus diharapkan dapat me-refresh kembali semangat dalam mengelola Formadiksi UM,” tambah Fitri.

Persiapan yang perlu diperhatikan oleh peserta Upgrading

“Karena kegiatan Upgrading ini dilaksanakan di luar kampus sehingga protokol kesehatan harus benar-benar ditaati. Terutama yaitu dengan menjaga kesehatan tubuh, penggunaan masker, menjaga kebersihan tangan, serta hindari menyentuh bagian wajah sebelum mencuci tangan, dan penggunaan hand sanitizer,” ungkap Fitri.

Pengalaman Upgrading tahun lalu

“Menurut saya, kegiatan Upgrading ialah tentang bagaimana menelaah kembali apa yang telah dikerjakan dan menata ulang rencana yang akan dilakukan. Pengalaman tahun sebelumnya memberikan pembelajaran bahwa sebagai manusia normal rasa lelah akan selalu muncul ketika banyak tugas yang harus diselesaikan dalam waktu yang bersamaan. Dengan serangkaian kegiatan Upgrading yang sangat seru berhasil mengembalikan semangat saya yang sempat hilang, selain itu yang paling penting ialah implikasi setelah kegiatan ini dilakukan yaitu lebih semangat dan terarah dalam menyelesaikan tanggung jawab bersama di akhir masa kepengurusan,” papar Rindiani.

Pesan-pesan untuk para peserta

“Kepada Pengurus Formadiksi UM, diharuskan ikut kegiatan ini karena selain ini kegiatan offline yang pertama setelah beberapa bulan, tapi kegiatan ini sekaligus menyambung silaturahmi dan wahana refreshing terhadap beberapa kegiatan yang telah kita lakukan dan persiapan untuk menuntaskan beberapa program kerja di akhir kepengurusan dengan baik,” pesan Fiqran.

“Pesan saya kepada peserta Upgrading adalah agar menjaga kesehatan, juga jangan lupa selalu melakukan berbagai hal untuk menjaga kesehatan agar tubuh selalu memiliki sistem imun yang kuat. Persiapkan apa yang dibutuhkan untuk kegiatan Upgrading agar tujuan kegiatan tercapai dan semangat pengurus dapat meningkat khususnya untuk sisa masa kepengurusan,” ujar Fitri.

“Sedikit pesan untuk anak-anak, persiapkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin, mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara offline setelah sekian lama menyelesaikan program kerja secara online. Harapannya kegiatan ini juga disambut antusiasme yang tinggi untuk meng-upgrade semangat bersama, merekatkan tali silaturahmi, dan mempersiapkan lebih baik lagi apa yang belum diselesaikan sebelum kepengurusan berakhir. Jangan lupa untuk menaati protokol kesehatan yang berlaku, dan selalu jaga kesehatan,” imbuh Rindiani.

 

Reporter              : Chantika Putri Ana

Editor                    : Chantika Putri Ana

One thought on “Ketahui Tujuan Upgrading Tahun 2020 hingga Pengalaman Upgrading Tahun Lalu!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *