Ketua E-BIO PENS : Kunjungan Kerja Wujud Upgrading Kegiatan Kebidikmisian

Malang – Sabtu pagi (7/4) EEPIS Bidikmisi Organization Politeknik Elektronika  Negeri Surabaya (E-BIO PENS) melakukan kunjungan kerja ke Formadiksi UM. E-Bio PENS merupakan organisasi kebidikmisian yang menaungi seluruh mahasiswa bidikmisi di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Kunjungan kerja ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Hubungan Masyarakat yang menjadi agenda tahunan dari E-Bio PENS.

“Jadi memang kunjungan kerja adalah agenda tahunan dari E-BIO PENS itu sendiri ke beberapa universitas yang bisa kita ambil ilmu dan sharing ilmu.” Tutur Ketua Umum E-BIO PENS, Taufiq Choirul diawal kedatangannya.

Ada banyak hal yang diharapkan dari kunjungan kerja oleh E-BIO PENS kali ini khususnya ingin mengetahui dan mempelajari proker-proker yang menarik dan telah dilaksanakan dengan baik oleh Formadiksi UM.

“Saya berharap E-Bio PENS dan Formadiksi UM bisa saling terbuka mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan, utamanya kegiatan untuk meng-upgrade tentang (kegiatan) kebidikmisian khususnya di PENS dan UM.” Ujar Taufiq Choirul yang juga merupakan mahasiswa jurusan teknik komputer angkatan 2016 ini.

Hal senada pula disampaikan oleh Ketua Formadiksi UM, Ade Setyawan yang mengungkapkan bahwa antara kedua organisasi ini diharapkan dapat saling bertukar pikiran dan informasi sehingga kedepannya tingkat partisipasi mahasiswa bidikmisi untuk setiap kegiatan dapat meningkat.

“Kita sama-sama belajar membangun organisasi bidikmisi, baik di Formadiksi UM maupun di E-BIO PENS” ungkapnya.

Melalui penyampaian presentasi dari Ketua E-Bio PENS, Taufiq Choirul Amri memaparkan bahwa struktur organisasi E-Bio PENS terdiri dari lima departemen. Departemen tersebut adalah Kesma (Kesejahteraan Masyarakat), PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia), Medfo (Media Informasi), Humas (Hubungan Masyarakat), dan Pengmas (Pengabdian Masyarakat).

Formadiksi UM juga memiliki struktur organisasi yang dalam menjalankan tugasnya terbagi menjadi delapan divisi yakni divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia), HIM (hubungan internal mahasiswa), DANUS (dana dan usaha), MINBAK (minat dan bakat), KP (keilmuan dan pengabdian), INFOKOM (informasi dan komunikasi), ADVOKESMA (advokasi dan kesejahteraan mahasiswa), serta DP (dewan pertimbangan) yang memberikan pertimbangan atau saran atas setiap keputusan yang diambil oleh ketua.

 (Rintan Varadilla/Syelawati Saputri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *