Ketua Formadiksi UM 2018: Semoga Jadi Perpisahan yang Manis

Malang – Minggu (20/1/2019), Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) periode 2018 melaksanakan liburan untuk terakhir kalinya. Warung Makan Ikan Bakar Sumber Rejeki menjadi tempat sasaran agenda kali ini. Perlu diketahui bahwa warung makan yang terletak di Anggrungan Kidul, Talangagung, Kepanjen ini merupakan warung makan sekaligus menyediakan wahana pemancingan bagi pengunjungnya.
“Bagi saya memancing adalah hal yang romantis. Sebelumnya saya ingin memancing bersama keluarga, tapi tidak bisa. Kemudian saya ingin memancing bersama pasangan, tapi belum waktunya. Maka saya memilih memancing bersama Formadiksi UM sebagai salah satu komponen yang penting bagi saya,” tutur Ade Setyawan Pratama, Ketua Formadiksi UM periode 2018 saat menjelang makan.
Liburan sederhana yang diagendakan tepat satu hari sebelum masuk perkuliahan ini diawali dengan pemberangkatan bersama sekitar pukul 08:00 WIB dari Gerbang Surabaya Universitas Negeri Malang. Sesampainya di lokasi, Indriani Made selaku ketua pelaksana kegiatan membuka acara dengan mempersilahkan sie acara melaksanakan briefing terlebih dahulu. Adapun agenda utama yang dijelaskan yakni memancing. Memancing dilombakan per divisi dengan ketentuan hanya boleh menggunakan satu alat pancing saja.
Kegiatan memancing ini berlangsung hingga menjelang duhur dan berhasil mendapat total empat ikan, yakni tiga ekor dari Divisi Keilmuan dan Pengabdian dan satu ekor dari Divisi Hubungan Internal Mahasiswa. Setelah semua kembali ke saung yang telah dipesan sebelumnya, dilaksanakanlah makan siang bersama. Dari rangkaian sederhana tersebut, Indriani Made yang kerap disapa Made berharap agar kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mengeratkan kekeluargaan Pengurus Formadiksi UM periode 2018 mengingat agenda kali ini menjadi agenda terakhir yang dilaksanakan bersama-sama.
Selain itu Made juga sedikit menyentil mengenai persiapan liburan sederhana kali ini, “Sesuai dengan arahan dari ketua, jadi saya dan Nurul mencari tempat pemancingan di daerah Malang. Tidak sulit, akan tetapi yang bisa menampung kita yang banyak ini sekaligus bisa makan hasil tangkapan yaa disini,” jelasnya.
Berbeda bahasan dengan Made, Ade menuturkan sedikit terkait harapannya agar agenda kali ini menjadi perpisahan yang manis.
“Semoga kegiatan ini jadi perpisahan yang manis. Setelah kemarin di Mustafordium kita bermaaf-maafan atas kesalahan kita selama satu periode kepengurusan, semoga ini jadi perpisahan yang manis,” tuturnya.
Terhitung kurang lebih pukul 14.15 WIB, seluruh aktivitas mulai dari makan siang, salat duhur, hingga sesi foto telah rampung. Seluruh Pengurus Formadiksi UM periode 2018 meninggalkan lokasi dan kembali ke tempat tinggal masing-masing. (Amanatul Haqqil Ibad dan Ega Karima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *