Kunjungan Kerja 2019: Konsep Baru, Ilmu Baru, dan Teman Baru

MALANG, Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah menerima pengajuan studi banding dari Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Islam Jember (Formadiksi UIJ) kurang lebih dua bulan yang lalu, Agustus 2019. Adapun dalam program kerja Formadiksi UM, penerimaan studi banding ini disebut sebagai Kunjungan Kerja.

Siti Khoirunnisa, Ketua Pelaksana Kunjungan Kerja menjelaskan bahwa persiapan kegiatan telah dilaksanakan sejak dua bulan yang lalu, tepat setelah diterimanya pengajuan studi banding dari Formadiksi UIJ.

“Sebenarnya sudah dua bulan yang lalu dari teman-teman (Formadiksi) UIJ menghubungi kami melalui banyak diskusi dan musyawarah dengan pihak Kemahasiswaan UIJ, juga melalui pertimbangan dari Kemahasiswaan UM. Satu bulan setelah itu kami mempersiapkan dari internal divisi (Pengembangan Sumber Daya Manusia), kemudian dikoordinasikan melalui rapat perdana yang diadakan dua minggu lalu untuk persiapan segala sesuatu perihal administrasi hingga persiapan gedung serta pemateri,” jelasnya.

“Konsep kegiatan studi banding Formadiksi UIJ yang berbeda dengan konsep Kunjungan Kerja sebelumnya di Formadiksi UM tetap diharapkan dapat memberikan banyak ilmu bagi keduanya, baik dari Formadiksi UIJ maupun Formadiksi UM sendiri. Selain itu, dengan diadakannya kegiatan ini semoga dapat menjalin tali silaturahmi menjadi lebih luas untuk sesama Mahasiswa Bidikmisi,” tambah Khoirunnisa.

Sama halnya dengan persiapan kegiatan secara keseluruhan, teknis acara juga telah disusun oleh panitia pelaksana. Secara detail, teknis acara masih dirahasiakan. Hal tersebut disampaikan pula oleh Siti Khoirunnisa pada kesempatan wawancara oleh Reporter Formadiksi UM News Kamis lalu, (3/10/2019) tepatnya satu hari setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi ke-2 Kunjungan Kerja.

“Intinya melalui media ini semoga dapat saling bermanfaat bagi keduanya (Formadiksi UIJ dan Formadiksi UM). Buat teknisnya, ditunggu saja ya. Biar jadi surprise,” tutupnya.

 

Reporter          : Amanatul Haqqil Ibad dan Firda Nur Fitri

Editor              : Jumadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *