Kunjungan Kerja bersama E-Bio PENS: Membangun Relasi dan Menjalin Silaturahmi

Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) menerima Kunjungan Kerja dari E-Bio PENS (EEPIS Bidikmisi Organization Politeknik Elektronika Negeri Surabaya) yang telah dilaksanakan pada Minggu, 6 September 2020 secara virtual melalui Google Meet. Upaya organisasi untuk menjalin kerja sama di era Adaptasi Kebiasaan Baru tidak menghalangi semangat bersilaturahmi dan berkolaborasi antar kedua organisasi. Peran mahasiswa bukan hanya sebagai agent of change ‘agen perubahan’ namun, hubungan mahasiswa dengan organisasi adalah sebagai leader of change ‘pemimpin perubahan’.

Pada Minggu (6/9/2020) Reporter Formadiksi UM News berhasil mewawancarai Ketua Pelaksana Kunjungan Kerja kali ini, yakni Tisya Aulia Yulianti, mahasiswa penerima Bidikmisi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM angkatan 2018 dan Ketua Pelaksana Kunjungan Kerja dari  E-Bio PENS, yakni Farahvelia Mahdiyyah Erwanda Putri, selaku mahasiswa penerima Bidikmisi Jurusan Sistem Pembangkit Energi Departemen Mekanika dan Energi PENS angkatan 2019 tentang kesan pada acara kunjungan kerja ini.

“Acara dapat berjalan dengan lancar, tentunya berkat kerja keras panitia dan dukungan kedua belah pihak. Harapan saya untuk kegiatan Kunjungan Kerja di tahun berikutnya semoga bisa dimaksimalkan dan ditambahkan lagi durasinya untuk sesi Focus Group Discussion (FGD), agar bisa lebih intens dan detail dalam pemaparan dan sesi tanya jawab masing-masing organisasi,” ungkap Tisya.

“Dengan melakukan kegiatan ini, kita bisa melihat dan terdorong untuk lebih mengembangkan gambaran organisasi seperti apa yang telah kita dapatkan dari pemaparan yang dilakukan oleh Formadiksi UM. Jika dilihat, persiapan Formadiksi UM sudah baik. Mulai dari teknis pembagian link utama, link FGD, presensi peserta, dan lain-lain. Jadi, kami pihak E-Bio PENS tinggal mengikuti alur acara saja. Bukan hanya itu, program kerja dari masing-masing divisi juga sangat variatif dan inovatif. Hal ini bisa digunakan sebagai acuan bagi E-Bio PENS sekaligus membawa nilai skill bagi organisasi yang unggul,” tambah Farah.

Pada Minggu (6/9/2020) Reporter Formadiksi UM News juga berhasil mewawancarai Ketua Umum E-Bio PENS, yakni Muhammad Rijal Al Fariz, mahasiswa penerima Bidikmisi Jurusan Informatika Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS angkatan 2018.

“Kami dari pihak E-Bio PENS senang sekali bisa saling berbagi ilmu dengan Formadiksi UM. Menjadikan mata kita semua terbuka lebih lebar dan menjadi lebih tahu tentang kepengurusan Bidikmisi di forum lain. Selain itu, kita juga berkesempatan untuk menambah relasi dari luar kampus. Semoga hubungan baik ini bisa saling memberi kebermanfaatan untuk kita semua. Semangat!” ucap Rijal.

Pesan dan harapan juga disampaikan dalam kunjungan kerja ini.

“Semoga nantinya jalinan kunjungan kerja kali ini bisa kita terapkan selama menjalani kepengurusan di dalam forum. Tak hanya untuk kita, tetapi juga untuk kepengurusan selanjutnya. Selain pengetahuan yang semakin luas, relasi bertambah, kunjungan kerja ini juga menciptakan hubungan baik antar kedua forum,” pesan Rijal.

Senada dengan pesan yang diungkapkan Ketua Umum E-Bio PENS, ketua pelaksana dari Formadiksi UM maupun E-Bio PENS menyampaikan harapan terbaiknya usai pelaksanaan kunjungan kerja ini.

“Semoga apa yang diharapkan dari kegiatan kunjungan kerja ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak, serta mendapatkan ilmu dari pemaparan program kerja pada saat sharing dan FGD  yang mungkin bisa dijadikan inovasi untuk kepengurusan tahun depan. Semoga kunjungan kerja ini dapat dimaknai dengan baik dan bisa menjadi motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya dan semoga juga silaturahmi antara E-Bio PENS dan Formadiksi UM tetap terjaga,” harap Tisya

“Semoga kegiatan ini bisa membuka ide-ide baru untuk ke depannya, baik dari pihak E-Bio PENS maupun Formadiksi UM,” tutup Farah.

Bidikmisi! Berprestasi tiada henti!

 

Reporter: Maslakhatu Nurul Ummah

Editor: Indra Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *