Lagi, Mahasiswa Bidikmisi UM Berhasil Sabet Predikat MAWAPRES I UM

MALANG, Formadiksi UM News – Malam puncak Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Malang (Mawapres UM) 2019 dan Penganugerahan Juara Pekan Ilmiah, Olahraga, dan Seni Mahasiswa Baru (PIOS Maba) telah diselenggarakan pada hari Rabu (20/3/2019) di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang. Grand Final Pemilihan Mawapres UM 2019 diikuti oleh 24 mahasiswa terbaik (untuk tingkat sarjana) yang sebelumnya telah melalui serangkaian seleksi dari tingkat fakultas hingga tingkat universitas, meliputi tes tulis dan tes wawancara Bahasa Inggris, pembuatan dan presentasi karya ilmiah, serta penilaian prestasi langsung oleh Wakil Dekan III. Nantinya, peraih predikat Mahasiswa Berprestasi I UM 2019 akan mewakili UM pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional.

 

Dari 24 Finalis Mawapres UM 2019 dipilih tujuh besar Finalis Mawapres UM 2019 dengan nilai tertinggi. Ketujuh finalis tersebut yang terdiri dari 2 mahasiswa diploma dan 4 mahasiswa program sarjana mengikuti tahap presentasi Karya Tulis Ilmiahnya masing-masing selama 3 menit. Setelah presentasi, finalis diberikan waktu 2 menit untuk menjawab pertanyaan dari juri berdasarkan nomor yang dipilih oleh finalis. Pertanyaan yang diajukan oleh juri merupakan pertanyaan mengenai permasalahan umum masyarakat, sehingga dibutuhkan wawasan yang luas agar finalis dapat menjawab pertanyaan tersebut. Selain itu, pertanyaan yang diajukan menggunakan Bahasa Inggris, sehingga dibutuhkan kemampuan berbahasa inggris yang baik.

 

Dalam Pemilihan Mawapres UM 2019 ini, Mahasiswa Bidikmisi UM kembali berhasil mengharumkan nama baiknya sebagaimana Pemilihan Mawapres UM pada tahun-tahun sebelumnya. Atas nama Laksamana Fadian Z. dari Fakultas Sastra angkatan 2016 berhasil menyabet predikat Mawapres I UM 2019 sekaligus Mawapres I Fakultas Sastra dan Ari Gunawan dari Fakultas Ekonomi angkatan 2017 berhasil menjadi Mawapres III UM 2019 sekaligus Mawapres I Fakultas Ekonomi. Selain Laksamana dan Ari, masih ada Mahasiswa Bidikmisi UM yang berhasil memperoleh predikat di tingkat fakultas, antara lain:

Nor Laili angkatan 2017 (Mawapres I Fakultas Ilmu Pendidikan)

Lindawati angkatan 2016 (Mawapres III Fakultas Ilmu Pendidikan),

Sofia Ari Murti angkatan 2017 (Mawapres III Fakultas Sastra),

Muhammad Khoirul Rifa’i angkatan 2016 (Mawapres I Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam),

Izzatun Navis angkatan 2016 (Mawapres II Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam),

Deni Bagus Pradana angkatan 2017 (Mawapres II Fakultas Ekonomi),

Lilla  Pranti Mulyani angkatan 2016 (Mawapres II Fakultas Teknik),

Syahroni AL Khadzir angkatan 2016 (Mawapres I Fakultas Ilmu Sosial dan Mawapres Berbakat UM),

Faris Rosul Arifin angkatan 2016 (Mawapres II Fakultas Ilmu Sosial),

Fajar Santoso angkatan 2016 (Mawapres III Fakultas Ilmu Sosial),

Asmi Khuroidah angkatan 2016 (Mawapres I Fakultas Ilmu Keolahragaan), dan

Revo Adi angkatan 2016 (Mawapres III Fakultas Ilmu Keolahragaan).

 

Setelah melewati proses seleksi dan bimbingan panjang, akhirnya telah disematkan predikat Mahasiswa Berprestasi UM 2019 kepada finalis yang berhasil menjadi terbaik dari semua yang baik. Seluruh Finalis Mawapres UM 2019 merupakan bibit-bibit unggul penerus bangsa yang akan terus berproses menjadi yang lebih baik, begitu pula Mahasiswa Bidikmisi UM yang harus terus berkiprah mengharumkan nama Bidikmisi dan almamater tercinta.

 

Bidikmisi, Berprestasi Tiada Henti!

Formadiksi UM, Sukses!

 

Penulis             : Nadya Erawati

Editor              : Amanatul Haqqil Ibad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *