Libatkan Penanggung Jawab Jurusan (PJJ) dalam LKMO, PJJ: Bangga Jadi Bagian Formadiksi UM

Batu – Sebagai upaya peningkatan jiwa kepemimpinan dan kemampuan manajemen organisasi di kalangan pengurus baru, Formadiksi UM menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO) di Villa Tlekung, Batu (2/3). Mengusung tema “Mewujudkan Jiwa Kepemimpinan yang Berdedikasi dan Berintegritas dalam Bingkai Kekeluargaan”, LKMO ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Jumat sampai Minggu, 2 – 4 Maret 2018. Pada dasarnya LKMO adalah agenda tahunan yang rutin dilaksanakan setelah regenerasi pengurus Formadiksi UM. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, LKMO kali ini tak hanya diikuti oleh pengurus baru Formadiksi UM 2018, namun juga melibatkan Penanggung Jawab Jurusan (PJJ) dari semua Fakultas yang ada di UM. PJJ ini merupakan partner dari Divisi Hubungan Internal Mahasiswa (HIM) atau yang akrab disebut Penanggung Jawab Fakultas (PJ Fakultas).

Mengemban amanat AD/ART untuk memberikan pendidikan, pelatihan, bimbingan serta keterampilan dalam berorganisasi menjadi alasan utama PJJ diikutsertakan dalam LKMO kali ini.  Perwakilan dua orang dari PJJ masing-masing fakultas ini sebagai representasi dari AD/ART Formadiksi UM yang menjelaskan bahwa setiap kegiatan Formadiksi UM turut melibatkan anggotanya.

“Dalam kepengurusan kali ini Formadiksi UM akan selalu melibatkan PJJ (Penanggung Jawab Jurusan) di setiap acara yang akan diselenggarakan oleh Formadiksi UM.” tutur Ade Setyawan selaku Ketua Formadiksi UM 2018.

Berbagai hal dilakukan panitia LKMO agar PJJ selalu merasa nyaman, diantaranya selama berlangsungnya LKMO kali ini benar-benar tidak ada perbedaan antara PJJ dengan Pengurus Formadiksi UM. Hal tersebut dirasakan oleh Erawati, PJJ PGPAUD Kampus 2, “Rasanya bangga bisa jadi bagian dari Formadiksi UM. Para pengurus juga sangat baik kepada kami, PJJ. Senang bisa mengenal teman baru, pengetahuan kami juga bertambah dengan ikut LKMO ini”.

Hal senada juga dirasakan Reny, perwakilan PJJ PGSD 2017 berujar bahwa “Kegiatan LKMO yang diselenggarakan Formadiksi UM diperuntukkan bagi pengurus baru Formadiksi UM 2018 dan PJJ. Jadi tidak ada yang membedakan keduanya. Saya bangga sekali bisa diikutsertakan dalam LKMO kali ini.”

Walaupun kegiatan ini masih belum berakhir, sudah banyak kesan yang membekas pada setiap PJJ. “Harapan saya dengan diikutsertakannya PJJ pada LKMO ini, maka PJJ semakin semangat dalam kepengurusan Formadiksi UM dalam artian membantu pengurus Formadiksi UM.” ungkap Ketua Formadiksi UM untuk harapan kedepannya.

Beberapa patah kata pun turut ditambahkan oleh Ketua Pelaksana LKMO 2018, Pendi Setia, “Tujuan diikutkannya PJJ ini, membawa harapan yang besar yaitu agar terjalin tali silaturrahmi yang erat dengan PJ Fakultas. Selain itu, diharapkan pula komunikasi antara PJJ dengan seluruh pengurus Formadiksi UM bisa semakin lebih baik lagi.” (khusnul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *