Little Talk Little Care: Tumbuhkan Kepedulian, Ciptakan Semangat Kebersamaan

Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) memiliki berbagai program kerja yang tentunya bermanfaat bagi mahasiswa penerima Bidikmisi UM. Berbagai program kerja yang diselenggarakan, tentunya tidak luput dari partisipasi aktif mahasiswa penerima Bidikmisi UM. Tentu saja, partisipasi yang diharapkan tidak hanya dari mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus Pusat, melainkan juga dari mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II. Pada tahun ini, Formadiksi UM menyelenggarakan Little Talk Little Care (LTLC) Mahasiswa Penerima Bidikmisi UM Kampus II yang merupakan salah satu program kerja di bawah naungan Divisi Hubungan Internal Mahasiswa (HIM) dan dikhususkan untuk mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II. LTLC merupakan program kerja Formadiksi UM yang dulunya bernama Meet Up Kampus II, di mana pada tahun ini berganti nama seiring dengan pengemasan kegiatan yang berbeda pula. Apa yang membedakan program kerja LTLC tahun ini? Simak liputan dari Reporter Formadiksi UM News pada Jumat, 7 Agustus 2020 berikut ini.

“LTLC terdiri dari kata little talk yang artinya suatu obrolan kecil. Namun, little talk ini memiliki makna tersendiri yaitu obrolan sederhana dalam suatu lingkup yang mampu menciptakan kehangatan di antara sesama mahasiswa penerima Bidikmisi UM,” ungkap Yoga Pratama Putra selaku Koordinator Divisi HIM.

Selain itu, little care yang artinya kepedulian kecil dan memiliki makna tersendiri yaitu suatu bentuk kepedulian sederhana antarmahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II. LTLC ini dikemas menjadi suatu kegiatan semi seminar yang diadakan secara online serta lebih santai dengan rangkaian acara pendukung. Sasaran kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II angkatan 2017–2019.

Tujuan dari program kerja LTLC ini yaitu menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan menciptakan keharmonisan antarmahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II dengan Pengurus Formadiksi UM.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian antarmahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II,” ucap Azyan Qatrunnada Islam selaku Ketua Pelaksana LTLC.

Tak hanya itu, Reporter Formadiksi UM News juga berkesempatan untuk mewawancarai Ketua Formadiksi UM terkait pelaksanaan LTLC ini.

“Harapan saya semoga LTLC ini dapat memberikan pengalaman, ilmu, dan motivasi yang dapat memacu mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II dalam menjalankan aktivitas di kehidupan kampus. Manfaatkan program kerja ini untuk saling mengenal antar angkatan sesama mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II,” tutur Muhamad Fiqran Nurfan Pamungkas selaku Ketua Formadiksi UM.

Meskipun terpisah dengan Kampus Pusat, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Pengurus Formadiksi UM untuk menjalin silaturahmi dengan mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II.

Bidikmisi! Berprestasi Tiada Henti!

 

Reporter          : Wanda Luthfianita S.

Editor              : Syani Yemima S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *