Lokakarya Formadiksi UM 2020, Sosialisasi Program Kerja Sekaligus Jalin Kekeluargaan

MALANG, Formadiksi UM News – Minggu (8/3/2020), Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melaksanakan kegiatan Lokakarya Formadiksi UM Tahun 2020 yang bertempat di Ruang 513 Lantai 5, Gedung L2, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Malang. Tema yang diusung dalam kegiatan Lokakarya tahun ini adalah Diseminasi Program Kerja Formadiksi UM 2020 untuk Mewujudkan Program Kerja Unggulan dan Berkualitas”. Lokakarya Formadiksi UM Tahun 2020 diikuti oleh Pengurus Formadiksi UM dan Penanggung Jawab Jurusan (PJJ) dari berbagai fakultas.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian sambutan dari Ketua Pelaksana Lokakarya Formadiksi UM dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Formadiksi UM. Seusai penyampaian sambutan, dilakukan pemutaran video profil Pengurus Formadiksi UM tahun 2020. Pemutaran video profil tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Struktur Kepengurusan Formadiksi UM Tahun 2020 yang juga merupakan salah satu tujuan Lokakarya Formadiksi UM Tahun 2020.

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Pelantikan PJJ. Rangkaian prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Peraturan Ketua Formadiksi UM Tahun 2020 tentang Tugas PJJ Formadiksi UM 2020 dalam Surat Keputusan Pengangkatan PJJ Formadiksi UM Tahun 2020. Selanjutnya pembacaan  ikrar oleh Ketua Formadiksi UM, Muhamad Fiqran Nurfan Pamungkas, diikuti seluruh PJJ yang hadir sebagai prosesi terakhir Pelantikan PJJ. Prosesi Pelantikan PJJ berlangsung dengan khidmat dan tidak terdapat halangan apapun.

Kegiatan berikutnya adalah pemaparan program kerja masing-masing divisi. Dalam pemaparan program kerja, PJJ sangat antusias dibuktikan dari berbagai pertanyaan yang diajukan dalam sesi tanya jawab. Dalam Lokakarya ini PJJ tidak hanya dapat mengetahui dan menanyakan lebih lanjut Program Kerja Formadiksi UM, PJJ juga dapat mengenal satu sama lain. Hal tersebut disampaikan oleh Nanda Kurnia Sari, PJJ Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.

“Kami bisa mengenal PJJ yang lain, merasa sangat senang. Diadakannya Lokakarya ini kami bisa mengetahui program kerja Formadiksi UM dan agenda-agenda yang akan dilaksanakan. Dari masing-masing divisi juga, kami bisa mengetahui Pengurus Formadiksi UM lebih dalam,” ungkap Nanda.

Lokakarya ini juga menjadi sarana bagi Formadiksi UM untuk memaksimalkan keterlibatan PJJ dalam kepengurusan.

“Di akhir  acara, terdapat lelang mengenai kepengurusan. Kami juga merasa senang karena dilibatkan dalam proker-proker dan agenda-agendanya,” tambah Nanda.

Lokakarya diharapkan dapat menjadi salah satu jembatan silaturahmi antara Pengurus Formadiksi UM dengan para PJJ.

“Harapannya keluarga Formadiksi UM semakin kompak dan terus bisa bekerja sama dengan para PJJ, semakin meningkatkan program kerja yang dilaksanakan secara kekeluargaan agar tercipta keluarga Formadiksi UM yang erat,” tutup Nanda.

 

 

Reporter          : Ayu Anggraeni Wulansari dan Anjani Nur Fitria

Editor               : Chantika Putri Ana

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *