Lomba Cipta Puisi dan Cerpen: Menggali Karya Mahasiswa Bidikmisi UM

MALANG, Formadiksi UM News – Lomba Cipta Puisi dan Cerpen Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang 2019 yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah usai digelar pada 10 Juni 2019 hingga 7 Juli 2019. Peserta sangat antusias menyambut dibukanya Lomba Cipta Puisi dan Cerpen Mahasiswa Bidikmisi UM 2019 yang dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengirimkan karya-karya terbaiknya hingga 7 Juli 2019.

“Para peserta sangat antusias sekali dalam mengikuti Lomba Cipta Puisi dan Cerpen Mahasiswa Bidikmisi UM 2019 ini. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pendaftar yang mengirimkan karya mereka dan berlomba-lomba membuat karyanya dengan secantik mungkin untuk berusaha membuat karyanya menjadi yang terbaik. Saya sangat senang dan kagum dengan para peserta,” ungkap Nanda Ayu Luthfi Khofifah, Ketua Pelaksana Lomba Cipta Puisi dan Cerpen Mahasiswa Bidikmisi UM 2019.

Pemenang Lomba Cipta Puisi dan Cerpen Mahasiswa Bidikmisi UM 2019 telah diumumkan pada Sabtu (20/7/2019). Berikut ini adalah nama-nama Mahasiswa Bidikmisi UM yang berhasil menjadi tiga besar pemenang Lomba Cipta Puisi dan Cerpen Mahasiswa Bidikmisi UM 2019.

Kategori Puisi

Juara I : Nur Aini “Membara”

Juara II : Salsa Islam Lazuardini “Cita dan Harapan”

Juara III : Afita Amadea “Berdiri Aku”

Kategori Cerpen

Juara I : Salsa Islam Lazuardini “Alas Biru”

Juara II : Laila Badriyatul Habibah “Elevator”

Juara III : Rina Sari “Lentera”

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang Lomba Cipta Puisi dan Cerpen Mahasiswa Bidikmisi UM 2019. Bagi yang belum berkesempatan menang, jangan berkecil hati dan tetap semangat. Terima kasih juga saya ucapkan (kepada seluruh peserta) telah ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Harapan saya tentunya dengan adanya lomba ini, Mahasiswa Bidikmisi UM dapat termotivasi untuk terus berkarya dan menyalurkan bakat mereka dalam ajang kepenulisan seperti ini yang hasilnya tentu saja adalah prestasi,” ucap Riduwan Prasetya, Ketua Formadiksi UM periode 2019.

Harapan setelah diadakannya Lomba Cipta Puisi dan Cerpen Mahasiswa Bidikmisi UM 2019 yaitu agar bakat Mahasiswa Bidikmisi UM terutama dalam bidang kepenulisan terus tergali dan mereka semangat berkarya dengan mengikuti lomba lainnya baik lomba yang diselenggarakan Formadiksi UM maupun lomba kepenulisan lainnya.

“Harapannya setelah diadakan Lomba Cipta Puisi dan Cerpen Mahasiswa Bidikmisi UM 2019 ini adalah semoga bisa semakin membantu menggali bakat para peserta dalam berkarya, juga mampu membuat mereka semakin menorehkan prestasinya dengan terus mengikuti lomba apapun. Saya yakinkan bahwa para peserta yang berpartisipasi tidak ada yang karyanya tidak baik meskipun tidak juara. Saya yakin bahwa mereka yang mau berkarya telah membuat sebuah karya yang sangat-sangat baik sekali,” ujar Nanda Ayu Luthfi Khofifah.

Reporter          : Nadya Erawati

Editor              : Lilis Tia Vita Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *