Makassar : Saksi Bisu atas Prestasi Mahasiswa Bidikmisi UM Kampus III

Malang – Makassar (31/3) menjadi saksi bisu atas prestasi yang diraih mahasiswa Universitas Negeri Malang. Tim yang berasal dari Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah (KSDP) Kampus III dan dinahkodai Mahasiswa Bidikmisi ini, mampu menorehkan prestasi yang membanggakan. Dalam perlombaan media pembelajaran tingkat nasional yang bertajuk Pekan Pendidikan dan Kreativitas Generasi Hebat (PINISIH) 2018, di Universitas Muhammadiyah Makassar, Makassar, mahasiswa kampus III membuktikan kemampuannya dengan menyabet juara 1 dalam perlombaan tersebut.

Tim yang beranggotakan Lindawati (Mahasiswa Bidikmisi), Fatin Pramudya Wardani, dan Yuliana Dewi Pratiwi, lolos menjadi 20 besar finalis dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan memukau dewan juri lewat media pembelanjaran berjudul Rubik Tari dan Alat Musik Nusantara (Rubita Nusantara). Lindawati, yang juga pernah menjadi Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) ini mengaku bahwa media yang diangkatnya unggul dari beberapa sisi seperti berbentuk tiga dimensi (3D), menggunakan bahan yang tahan lama, warna yang menarik, mudah dibawa, serta implementasi baik.

“Media pembelajaran yang kami angkat ini unggul dibeberapa sisi, seperti berbentuk tiga dimensi, (menggunakan bahan) tahan lama, warna yang menarik, mudah dibawa kemana-mana, serta Alhamdulillah implementasi (media pembelajaran) nya dinilai bagus,” tuturnya,

Mahasiswa asal Kalimantan ini juga menyatakan bahwa untuk menjadi juara harus melalui proses yang panjang, tak lupa pesan juga disampaikannya kepada seluruh mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang untuk tetap semangat dan berprestasi.

 “Pesan saya bagi mahasiswa bidikmisi agar tetap semangat, karena dimanapun kita berada pasti bisa (kita mampu) berprestasi.” Tutupnya. (M. Yunan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *