Meet Up Kampus II : Jadikan Kegagalan Sebagai Motivasi Untuk Semakin Berprestasi

Sawojajar, Malang – Guna menjalin dan mempererat silaturahmi antar mahasiswa Bidikmisi UM di Kampus Pusat dan Kampus II, Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melakukan kunjungan ke Kampus II yang berlokasi di Jalan Ki Ageng Gribig 45, Malang. Kunjungan ini termasuk dalam acara Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus II yang mengusung tema “Merajut Kebersamaan dalam Meraih Prestasi Demi Kejayaan Mahasiswa Bidikmisi”.

Kegiatan meet up semakin menarik tatkala Dedek Handayani yang merupakan peraih gelar Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) III Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) tahun 2018 melakukan sharing terkait motivasi berprestasi kepada mahasiswa Bidikmisi Kampus II yang hadir, mereka sangat antusias dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada Mawapres III FIP ini.

Menjadi seorang Dedek yang saat ini dikenal berprestasi sebenarnya termotivasi oleh sosok yang dekat dengannya, sosok itu tak lain adalah ibunya. Dahulu ibu dari Mawapres III FIP ini aktif mengikuti lomba hingga berhasil memperoleh gelar juara. Untuk menjadi seorang yang berprestasi pun tidaklah mudah, Dedek ketika pertama kali tampil di depan umum merasa tidak percaya diri dan nervous hingga membuatnya lupa apa yang akan dibicarakan. Karena kegagalannya tersebut Dedek memiliki tekad yang kuat untuk membuktikan bahwa Dedek pasti bisa tampil di depan depan umum.

“Kita sebagai mahasiswa seharusnya bisa belajar dari sebuah kesalahan dan menjadikan kegagalan sebagai motivasi untuk semakin berprestasi.” ucap Dedek untuk memotivasi peserta.
Selanjutnya ada beberapa tips yang disampaikan oleh Mawapres III FIP ini agar bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi di antaranya harus ada kemauan, kemudian niat dan giat untuk mencari informasi baik itu di UM ataupun di luar UM. Selain itu bergabung atau berteman dengan orang-orang yang berprestasi juga penting agar prestasi yang dimiliki bisa berkembang.

Motivasi berprestasi yang disampaikan oleh Mawapres III FIP ini ternyata tidak hanya dirasakan oleh mahasiswa Bidikmisi di Kampus II saja tetapi juga pengurus Formadiksi UM. Banyak motivasi dan semangat untuk berprestasi yang ditularkan oleh Dedek kepada peserta yang hadir.

Tak lupa Dedek menyampaikan pesannya agar Formadiksi UM untuk kedepannya tetap menyelenggarakan acara Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus II ini untuk mengembangkan Formadiksi UM agar semakin maju.
“Menurut saya acara ini sangat bermanfaat, sangat membantu mahasiswa-mahasiswa Bidikmisi yang ada di Kampus II untuk memotivasi mereka agar bisa berprestasi. Acara seperti ini juga harus diadakan lebih sering lagi khususnya di Kampus II.” ungkap Dedek yakin.

Prestasi yang dicetak oleh mahasiswa Bidikmisi UM saat ini sudah sangat luar biasa. Hal ini perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Oleh karenanya mahasiswa Bidikmisi UM harus semakin giat untuk berjuang mencetak prestasi di kancah nasional dan internasional.

“Mahasiswa Bidikmisi UM berjuanglah dikancah nasional ataupun internasional agar biaya pendidikan yang dikeluarkan pemerintah menjadi tidak sia-sia. Saya berharap tahun depan mahasiswa Bidikmisi UM bisa banyak yang berprestasi, jika tahun ini Mawapres UM 1, 2 dan 3 adalah mahasiswa Bidikmisi UM semua maka hal itu sangatlah luar biasa, perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan lagi prestasi dari mahasiswa Bidikmisi UM.”Pesan Mawapres FIP III ini diakhir sharing-nya.

Penulis : Chiti Rahayu
Editor : Khusnul Khotimah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *