Inspirasi, Motivasi Dan Prestasi Dalam Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus 3

Blitar – Minggu (25/11) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melangsungkan kegiatan Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus 3 yang bertempat di Kampus 3 UM, Kota Blitar. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh mahasiswa Bidikmisi UM Kampus 3 dari angkatan 2016, 2017 dan 2018. Mereka sangat antusias saat kegiatan berlangsung, hal ini selaras dengan ungkapan dari Nanda, salah satu mahasiswa Bidikmisi Kampus 3 yang mengikuti meet up ini, “Sangat bermanfaat (kegiatan meet up ini) untuk mengakrabkan (diri) antara pengurus Formadiksi UM dengan mahasiswa Bidikmisi di Kampus 3, dan menambah informasi juga.”

Dalam serangkaian acara meet up Formadiksi UM kembali memfasilitasi Mahasiswa Bidikmisi Kampus 3 ini dengan mempermudah penandatangan pencairan dana Bidikmisi periode September sampai Februari tahun 2018 dengan membawakan buku tanda tangan pencairan untuk mahasiswa Bidikmisi UM. Selain bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara pengurus Formadiksi UM dengan mahasiswa Bidikmisi UM di Kampus 3, ada materi motivasi berprestasi yang disampaikan oleh pemateri-pemateri yang menginspirasi salah satunya yaitu Lindawati yang merupakan Juara 1 Lomba Media Pembelajaran Tingkat Nasional Apresiasi Gelora Pendidikan (AGP#2) di Universitas Sebelas Maret 2018.

Di tengah penyampaian materi oleh Lindawati, terselip motivasi untuk mahasiswa Bidikmisi Kampus 3 agar berprestasi melalui karya tulisnya, “Jangan minder meskipun kita mahasiswa Bidikmisi, jadilah berbeda dengan lebih berprestasi melalui KTI, esai, PKM, organisasi atau yang lainnya. Manfaatkan dana yang telah diberikan pemerintah untuk kita sebaik mungkin. Meskipun (di Kampus 3) jauh (dari Kampus UM Pusat) tidak apa-apa yang penting ada niat yang kuat dan usaha.”

Tak hanya motivasi, Linda mengapresiasi acara Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus 3 yang mengalami peningkatan drastis dari meet up tahun lalu. Hal tersebut dilihatnya mulai dari konsepan acara, materi-materi yang disampaikan oleh pemateri dan peserta kegiatan hingga dapat meningkatkan motivasi untuk berprestasi bagi mahasiswa Bidikmisi Kampus 3.

Selain Lindawati, pemateri lain yang sangat menginspirasi adalah Anton Agus Setiawan yang merupakan Mawapres 2 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) tahun 2018. Pada akhir penyampaian materi ada satu pesan darinya teruntuk mahasiswa Bidikmisi Kampus 3 agar menjadi mahasiswa yang bisa mengimplementasikan ilmunya dan menerapkan Tridharma perguruan tinggi,

“Mahasiwa Bidikmisi bisa berprestasi, bisa mengimplementasikan ilmunya, bisa menerapkan Tridharma perguruan tinggi melalui karya-karya ilmiah sebagai seorang mahasiswa,” tutupnya. (Amirul Mei Wulandari dan Chiti Rahayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *