Meet Up P-PKM: Antusiasme Peserta Tinggi, Jiwa Semangat Belajar Berkarya

MALANG, Formadiksi UM News – Setelah sukses melaksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) pada bulan April lalu, kini Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) kembali memberikan wadah bagi Mahasiswa Bidikmisi untuk mengembangkan kemampuan di bidang penulisan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Antusiasme tinggi para peserta Pelatihan PKM (P-PKM) terlihat ketika meet up perdana pada hari Kamis (12/9/2019) bertempat di Sekretariat Formadiksi UM Gedung G1 lantai 1. Hampir semua perwakilan tim datang pada saat meet up untuk mengetahui mekanisme pelaksanaan P-PKM nantinya. Adanya P-PKM ini disambut gembira oleh para Mahasiswa Bidikmisi UM khususnya mahasiswa baru.

“Sebenarnya sudah mulai tertarik pada saat seminar di Fakultas Sastra kemarin dan dengan adanya P-PKM dari Formadiksi UM ini pastinya saya sangat antusias karena bisa sebagai bekal dalam penulisan PKM nantinya. Tujuan saya semoga bisa ikut PIMNAS selanjutnya,” ujar Indri, salah satu peserta P-PKM dari Fakultas Sastra.

Pelatihan akan dibimbing oleh tentor-tentor yang sudah memiliki pengalaman lebih di bidang kepenulisan PKM. Para tentor nantinya diharapkan dapat memberikan ilmu dan pengalaman tentang PKM yang bisa dijadikan bekal bagi para peserta untuk membuat suatu karya yang dituangkan melalui PKM dan menjadikan sebuah prestasi yang inovatif bagi masa depan.

“Saya pernah ada di posisi tidak tahu apa-apa, jadi saya harap peserta tidak pernah kenyang dan selalu haus akan ilmu karena disini sudah difasilitasi oleh Formadiksi UM untuk belajar penulisan PKM sehingga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya,” ujar Kak Lhulu salah satu tentor P-PKM Formadiksi UM 2019.

Dengan adanya meet up sebelum dilaksanakannya P-PKM ini diharap dapat memberi gambaran bagaimana mekanisme P-PKM tersebut sekaligus memperkenalkan para tentor yang akan membimbing mereka nantinya. Hingga akhir P-PKM ini para peserta juga diharap dapat selalu konsisten mengikuti P-PKM agar hasil yang didapat juga menyeluruh.

“Harapannya semoga peserta dapat konsisten dalam mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir sehingga ilmu yang diperoleh dari pemateri juga akan maksimal. Semoga dengan adanya P-PKM ini dapat membantu peserta dalam mengenal dan menyusun proposal PKM, serta harapan ke depannya yaitu peserta dapat mengikuti PIMNAS untuk mengharumkan nama Universitas Negeri Malang,” harap Ketua Pelaksana P-PKM Formadiksi UM 2019, Rindiani Sholikatun.

Bidikmisi ! Berprestasi Tiada Henti !

 

Reporter : Himami Absawati dan Fitri Ilmayasari

Editor : Chiti Rahayu dan Dewangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *