Meet Up Perdana BSCB Harapkan Rasa Solid Antar Panitia

Malang – Pelaksanaan Bidikmisi Students’ Capacity Building (BSCB) akan berlangsung 22 hari lagi. Persiapan demi persiapan dilakukan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) demi mensukseskan acara istimewa bagi mahasiswa baru penerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah Meet Up dengan panitia BSCB yang namanya telah tertulis pada dokumen pengumuman hasil seleksi Open Recruitment Panitia Tambahan BSCB 2018 yang  telah diumumkan di website Formadiksi UM pada hari Rabu kemarin. Meet Up perdana yang dilakukan pada hari Jumat, 05 Oktober 2018 ini dilakukan di Joglo PTIK Gedung G1 Fakultas Teknik UM dengan agenda pertemuan pertama yaitu  pengenalan dan pembagian jobdesk.

 

Haliza Febriani, salah satu panitia BSCB yang berasal dari Fakultas Ekonomi bercerita tentang kesan pertamanya dalam Meet Up pertama ini. Haliza mengatakan bahwa sangat menyenangkan dapat bertemu dan berkenalan dengan mahasiswa Bidikmisi dari berbagai prodi dan tentunya menambah pengetahuan serta relasi yang lebih luas. “Kesan saya di Meet Up pertama, sangat mengesankan. Berkenalan dengan mahasiswa berlatar belakang sama, yaitu penerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi dari berbagai prodi dan bertukar cerita, sangat seru dan pasti kedepannya, akan menambah relasi dan pengetahuan yang lebih luas. Serta sambutan dari para pengurus Formadiksi UM yang begitu hangat dan manis, menambah semangat serta rasa percaya diri saat bertemu dengan pengurus lain,” paparnya.

Selain untuk berkenalan dan pembagian jobdesk, diharapkan Meet Up perdana ini dapat menumbuhkan keakraban dan kesolidan para panitia BSCB sehingga acara yang dihadiri oleh pemateri bertabur bintang ini dapat memberikan kesan dan kenangan manis bagi mahasiswa baru Bidikmisi UM serta para tokoh yang ikut berperan di dalamnya. Dini Kurnia Sari selaku Ketua Pelaksana BSCB berpesan agar para panitia tetap solid, berusaha dan bekerja keras untuk mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini. “Semoga (para panitia) bisa menjadi partner kerja yang solid dan totalitas. Karena jika menginginkan suatu hal yang sempurna, kerja keras dan usaha juga tak boleh setengah-setengah,” ujarnya.

Terakhir, Haliza berharap agar program kerja dari divisi Hubungan Internal Mahasiswa ini  dapat menjadi wadah penanaman karakter dasar yang baik bagi mahasiswa baru Bidikmisi UM. “Harapan saya di BSCB ini ialah semoga dapat menjadi wadah penyaluran penanaman karakter dasar yang paling baik untuk para maba penerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi, agar mereka sadar akan tanggung jawab yang mereka emban dan prestasi cemerlang yang harus mereka gapai,” tambahnya. (Siska Amalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *