Meet Up Perdana PCC Formadiksi UM Dapatkan Sambutan yang Baik

Malang – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadisi UM) telah mengadakan meet up perdana dengan peserta PKM Coaching Clinic (PCC). Kegiatan ini dilaksanakan di Joglo PTIK pada Senin (3/9) lalu. Sebelum meet up perdana, peserta melewati tahap seleksi abstrak terlebih dahulu. Dari seluruh pendaftar terpilih 50 abstrak terbaik yang dinyatakan berhasil untuk bergabung dalam mentoring PKM Coaching Clinic (PCC). Agenda pada meet up ini yaitu pelaksanaan briefing kegiatan mentoring yang akan dilaksanakan selama beberapa minggu ke depan.

PKM Coaching Clinic (PCC) sebagai salah satu fasilitas yang diberikan oleh Formadiksi UM kepada seluruh mahasiswa Bidikmisi di UM dalam bidang kepenulisan karya ilmiah mendapatkan sambutan yang baik dari peserta maupun tentor yang telah dipilih untuk mendampingi kegiatan mentoring.

“Kegiatan PCC ini dapat menjadi kesempatan besar bagi semua mahasiswa Bidikmisi untuk mengembangkan ide-ide mereka, karena tentor-tentor yang terlibat juga sudah memiliki keahlian di bidang masing-masing,” ujar Himatur Rosyidah, Sekretaris Formadiksi UM.

Antusias peserta PKM Coaching Clinic (PCC) cukup besar ditandai dengan keaktifan dan semangat yang ditunjukkan semenjak meet up dimulai. “Alhamdulilah pesertanya terlihat antusias dan bersemangat untuk memulai mentoring di minggu depan, mereka sangat aktif dan tanggap sekali,” ujar Khofifah Ketua Pelaksana PCC.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang baik dari peserta PCC, seperti yang diungkapkan oleh Rinda mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2018.

“Dengan adanya PCC ini kita dapat berlomba-lomba dalam berprestasi dan kita bisa membanggakan orang tua, semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat berjalan dengan lancar”

Khofifah berharap pada pelaksanaan PKM Coaching Clinic (PCC) ini peserta dapat terus istiqomah secara aktif mengikuti kegiatan mentoring bersama tentor dalam mengembangkan ide-ide kreatif mereka. Sebagaimana tema yang diusung PCC tahun ini ‘Semangat Kreativitas Jiwa Ilmiah Melalui PKM Coaching Clinic Menuju Pimnas Ke 32’ menjadi hentakan semangat bagi seluruh peserta agar terus mengembangkan ide kreatif sehingga dapat bermanfaat dan menjadi jawaban bagi kebutuhan masyarakat.

Reporter : Nadiyatul Falah

Editor : Amanatul Haqqil Ibad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *