Menuju Masa Depan Formadiksi UM yang Lebih Baik

Malang – Selayaknya organisasi mahasiswa pada umumnya, Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) memiliki pedoman berupa Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Dalam praktiknya AD/ART yang telah disusun pada Musyawarah Tahunan 2018 memerlukan pengkajian dan evaluasi lebih lanjut guna membangun intra organisasi berdasarkan pedoman-pedoman yang valid, bernilai hukum dan profesional. Untuk itu Formadiksi UM periode kepengurusan tahun 2018 mengadakan Musyawarah Tahunan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang kelima atau yang akan disebut Mustafordium V.
“Secara garis besar Mustafordium merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan membuat dan mengesahkan AD/ART Formadiksi UM periode kepengurusan 2019, melaporkan pertanggung jawaban kinerja kepengurusan periode kepengurusan 2018, mendemisionerkan kepengurusan Formadiksi UM 2018, memilih sekaligus mengesahkan Ketua dan Dewan Pertimbangan Organisasi Formadiksi UM periode kepengurusan 2019.” tutur Raul selaku Ketua Pelaksana Mustafordium V.
Nantinya kegiatan ini akan diikuti oleh Dewan Pertimbangan Organisasi, pengurus Formadiksi UM, dan anggota Formadiksi UM. Dimana anggota Formadiksi UM merupakan seluruh mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi UM. Selain 3 kalangan tersebut, Mustafordium berhak diikuti oleh Pendamping Teknis, Alumni Pengurus Formadiksi UM, dan Alumni Bidikmisi UM.
Ketika ditanya kapan kiranya Mustafordium V akan diadakan, Ridwan Raul atau yang akrab disapa Raul ini masih merahasiakan dan menghimbau kepada Mahasiswa Bidikmisi untuk terus update informasi di seluruh akun resmi Formadiksi UM, namun dia menambahkan akan terdapat kuota bagi anggota Formadiksi UM yang ingin berpartisipasi dalam Mustafordium V.
“Kalau untuk tanggal pastinya masih rahasia ya, silahkan pantau aja akun resmi Formadiksi UM supaya tidak ketinggalan informasi mengenai mustafordium V“ imbuhnya di akhir sesi wawancara. (Alfitrah Bachtiar dan Syari’atud Diniah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *