Mulai dari HMJ hingga BEM FAKULTAS

Dalam rangka mendukung terwujudnya hubungan baik dengan ormawa UM, Formadiksi UM memiliki program kerja “Bidikmisi Menginspirasi” yang merupakan cerita inspiratif dari pengurus inti ormawa yang ada di Universitas Negeri Malang
Cerita inspiratif kali ini datang dari Tri Annisatun Nikmah wakil ketua BEM FIK terpilih 2019.
Mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani dan kesehatan ini juga merupakan alumni pengurus Formadiksi UM periode 2017 dari divisi Hubungan Internal Mahasiswa sebagai penanggung jawab Fakultas Ilmu Keolahragaan. Tria juga pernah menjabat sebagai sekertaris 2 di HMJ PJK.
Tria mengaku menjadi mahasiswa Bidikmisi adalah salah satu motivasi untuk aktif dalam berorganisasi.
“menjadi mahasiswa Bidikmisi adalah salah satu motivasi saya untuk bergabung di Formadiksi UM. Jadi selain motivasi internal sendiri ekternalnya juga. ingin mewadahi anak bidikmisi yang di fakultas, namun disisi lain saya memang pengen aktif dalam berorganisasi”.
Ia pun menceritakan perasaannya setelah terpilih sebagai wakil ketua BEM FIK.
“Gak menyangka bisa jadi wakil ketua bem fik. Karena rencana memang setelah HMJ kemarin berhenti. Fokus ke kuliah aja. Tapi ternyata banyak yg menyarankan dan mempercayai saya untuk bertanggungjawab lagi di satu tahun ke depan”,
Tria menyatakan bahwa ia sempat minder ketika mengikuti organisasi, namun ia tetap menyikapi hal itu dengan tenang.
“Kalau minder pasti ya.. tapi bukan karena bidikmisi. Justru hal itu buat motivasi buat saya bahwasannya mahasiswa bidikmisi pun bisa bebas berkarya. Jadi mindernya lebih ke berfikir jangka panjang. Terutama sekarang sudah smt 6, gimana kalau nanti ini itu dsb. Tapi semua tetap kembali ke diri sendiri bagaimana menyikapinya”. Ungkap Tria.
Pada kesempatan itu pula, Tria berpesan kepada mahasiswa bidikmisi untuk tetap semangat
“tetap semangat dan teruslah berkarya. Karena perbedaan latar belakang kita dengan yang lain bukanlah alasan. Yang penting kemauan yang besar dan berprestasilah sebanyak-banyaknya” tutupnya. (Nadia Risky/Dini Kurnia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *