Mustafordium VII, Langkah Akhir untuk Awal Kepengurusan yang Baru

Mustafordium VII, Langkah Akhir untuk Awal Kepengurusan yang Baru

Formadiksi UM News — Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang telah menyelenggarakan Musyawarah Tahunan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Mustafordium) VII secara daring. Mustafordium VII diselenggarakan pada Kamis—Sabtu, 7—9 Januari 2021. Agenda kegiatan ini meliputi penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus yang dilanjutkan dengan pemdemisioneran Pengurus dan Dewan Pertimbangan Formadiksi UM tahun 2020. Dalam Mustafordium juga terdapat kesepakatan bersama terkait Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) tahun 2021. Di samping itu, terdapat pula agenda pemilihan dan pengesahan Ketua dan Dewan Pertimbangan Formadiksi UM untuk menjalankan roda kepengurusan di tahun 2021.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang pelaksanaan dan hasil Mustafordium VII, pada Minggu (10/1/2021), Reporter Formadiksi UM News telah melakukan wawancara dengan Ketua Formadiksi UM tahun 2021 yakni Yoga Pratama Putra. Mari simak bersama hasil liputannya!

“Mustafordium VII dilaksanakan dengan konsep dan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya, sebagaimana pada masa pandemi seperti ini. Panitia harus pandai dalam mengemas kegiatan agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar. Persiapan secara daring dan luring dilakukan untuk menyukseskan Mustafordium VII dan alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Semoga hasil kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal untuk periode kepengurusan ke depannya, serta dapat menjadi gambaran bagaimana adaptasi yang tepat itu diperlukan dalam masa pandemi seperti ini,” tutur Yoga saat ditanya perihal tanggapannya tentang penyelenggaraan Mustafordium VII.

Pandemi tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan pemilihan Ketua Formadiksi UM dan Dewan Pertimbangan Formadiksi UM tahun 2021. Pemilihan dilakukan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat. Tiap-tiap kandidat memiliki keunikan dan pola kepemimpinan yang berbeda-beda. Setelah berbagai prosedur yang dilalui oleh setiap calon Ketua maupun Dewan Pertimbangan Formadiksi UM, diperoleh hasil bahwa Yoga Pratama Putra terpilih sebagai Ketua Formadiksi UM tahun 2021, serta Muhamad Fiqran Nurfan Pamungkas, Amanatul Haqqil Ibad, dan Nadya Erawati yang terpilih sebagai Dewan Pertimbangan Formadiksi UM tahun 2021.

Pada kesempatan yang sama, salah satu Presidium Mustafordium VII juga mengutarakan harapannya bagi Ketua dan Dewan Pertimbangan Formadiksi UM tahun 2021.

“Harapan saya untuk Ketua Formadiksi UM dan Dewan Pertimbangan Formadiksi UM tahun 2021, tentunya semoga dapat mengemban amanah dalam rangka meneruskan estafet kepengurusan dengan membawa Formadiksi UM melangkah maju dan menjadi lebih baik,” ungkap Anjar Dwi Hariadi yang mewakili Pimpinan Sidang Mustafordium VII.

Seperti yang telah diketahui bersama, Mustafordium VII turut pula dihadiri oleh mahasiswa penerima Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah UM. Dengan keikutsertaan mereka, penyelenggaraan Mustafordium VII diharapkan dapat lebih terbuka dan transparan bagi mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM. Meskipun dilakukan secara daring melalui Zoom, antusiasme peserta yang hadir tidak berkurang. Ifana Ade Pratiwi, mahasiswa penerima KIP Kuliah UM sekaligus salah seorang peserta Mustafordium VII, turut mengungkapkan kesan dan pesannya setelah mengikuti Mustafordium VII.

“Kesan saya mengikuti Mustafordium VII ini sangat luar biasa. Jujur saya terkejut ketika mengetahui tata cara pemilihan Ketua dan Dewan Pertimbangan Formadiksi UM. Jika di organisasi lain para calon mengajukan diri secara pribadi dan bersemangat dalam berkampanye, saya takjub sebab di Formadiksi UM justru tidak seperti itu dan sangat mengedepankan kekeluargaan, serta musyawarah yang sangat baik. Sedikit pesan saya untuk Mustafordium di tahun depan, bangun interaksi yang lebih erat antarpengurus dan peserta yang bukan dari Formadiksi UM. Saya berharap, semoga tahun depan pandemi telah berakhir dan Mustafordium VIII dapat dilaksanakan secara langsung atau tatap muka serta dapat memberikan manfaat dan juga pengalaman yang lebih luar biasa lagi,” tutup Ifana.

Bidikmisi! Berprestasi tiada henti!

Reporter    : Lina Kinanti

Editor        : Syani Yemima Syahrul

One thought on “Mustafordium VII, Langkah Akhir untuk Awal Kepengurusan yang Baru”

  1. Semangat mengemban tugas untuk ketua dan dewan pertimbangan terpilih. Semoga senantiasa dimudahkan urusannya dalam menjalankan roda kepengurusan di Formadiksi UM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *