Optimalkan SDM Pengurus, Formadiksi UM Gelar Pelatihan Online Database

Malang – Minggu siang (8/4) yang terik tak menyurutkan semangat pengurus Formadiksi UM periode 2018 dalam mengikuti pelatihan online database. Bertempat di selasar belakang gedung Hotma O1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam pelatihan digelar secara sederhana beralaskan tikar. Walaupun sederhana, antusiasme dari semua pengurus dalam mengikuti pelatihan ini terbilang tinggi. Pelatihan online database tidak serta-merta diadakan, namun pelatihan ini mengacu pada survei awal yang dilakukan oleh divisi PSDM dengan menunjukkan bahwa kebanyakan dari pengurus sangat membutuhkan pelatihan tersebut.

Tentu saja, alasan diadakannya pelatihan ini berdalih untuk meningkatkan keterampilan semua pengurus dalam menggunakan online database. Nantinya, semua pengurus diharapkan mampu mengaplikasikan pengetahuannya ke dalam kegiatan maupun program kerja Formadiksi UM. Nanda selaku anggota Divisi Minat dan Bakat pun menilai positif tentang pelatihan online database dan registration form ini.

“Bagus sekali, karena sangat membantu teman-teman pengurus dalam membuat suatu angket dan juga dapat diterapkan nanti dalam pembuatan kuisioner saat penelitian.”

Pemateri yang dihadirkan pun tak bukan dan tak lain ialah Ketua Formadiksi UM periode 2018, Ade Setyawan Pratama. Ada dua alasan atas penunjukkan saudara Ade sebagai pemateri. Pertama, saudara Ade sudah terbiasa membuat online database di acara-acara atau program kerja dalam kepengurusan 2018 maupun kepengurusan sebelumnya. Alasan yang kedua ialah Divisi PSDM mencoba untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki dalam kepengurusan Formadiksi UM periode 2018 terkait pelatihan ini.

“Alasannya adalah karena Ketua Formadiksi UM, sudah terbiasa membuat online database dan registration form di acara-acara atau program kerja di kepengurusan sekarang ataupun kepengurusan sebelumnya. Alasan lain juga kita tidak perlu mendatangkan pemateri dari luar apabila dari pengurus sendiri ada yang mengerti dan memahami tentang online database dan registration form ini.” ucap Anton selaku Koordinator Divisi PSDM. (Lucky Meidianti Darmawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *