PCC : Konsistensi Mengasah Potensi Jiwa Ilmiah Mahasiwa Bidikmisi UM

Malang – Senin(24/9) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang telah melaksanakan program kerja PKM Coaching Clinic (PCC) selama 2 minggu.
Kegiatan PCC dilakukan di Sekretariat Formadiksi UM dan Joglo Utara depan PTIK (Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi) UM. Antusiasme peserta PCC terlihat dari konsistensi kehadiran selama kegiatan mentoring. Peserta PCC dibimbing oleh tentor yang sudah berpengalaman di bidangnya sehingga materi dapat diterima dengan baik oleh peserta. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu peserta mentoring PCC Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-M), Hendra Hermawan, mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2018.
“Tentornya sangat ramah dan berpengalaman serta mumpuni sehingga kami sangat terbantu dan memudahkan kami dalam proses penyusunan PKM dengan baik dan benar.”
Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu peserta mentoring Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K), Ariani Galuh Anjani mahasiswa Fakultas MIPA angkatan 2018.
“Mentoringnya seru karena tentornya sangat membantu dan pelaksanaanna juga efektif karena sudah terjadwal kapan mentoring per bidangnya jadi tidak ruwet.”
Dengan adanya mentoring ini harapannya mahasiswa Bidikmisi UM memiliki pengetahuan tentang PKM lebih detail dari sebelumnya dan lebih giat dalam menyusun proposal PKM.
“Kegiatan ini sangat bagus semoga tetap berkelanjutan ke depannya dan Formadiksi UM tetap istiqomah melaksanakan program kerja pendampingan PKM ini di setiap tahunnya,” ujar Mastika.  (Naili Kharirotul Afiana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *