Peduli Gempa Bumi Lombok: FKMB Malang Raya Kompak Galang Dana Bersama

Malang – Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi (FKMB) Regional Malang Raya menggelar aksi Galang Dana Bersama di Car Free Day dan persimpangan Jalan Veteran-Jalan Bogor, Kota Malang, Minggu, (12/8/2018).

Aksi ini diikuti oleh perwakilan dari beberapa kampus yang memiliki organisasi Bidikmisi di Kota Malang, di antaranya: Universitas Widyagama, Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, STIE Malangkucecwara, dan Politeknik Negeri Malang (Polinema). Tidak semua kampus dapat bergabung pada penggalangan dana ini, mengingat terdapat kegiatan di masing-masing kampus dan bertepatan libur kuliah.

“Tidak semua kampus bisa ikut, yang bisa aja. Kalau tidak bisa (berhalangan hadir) tidak wajib,” tutur Yuan Nur Vitriana, Koordinator FKMB Regional Malang Raya kepada reporter Formadiksi UM News.

Aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Bidikmisi, khususnya mahasiswa Bidikmisi di Kota Malang kepada para korban gempa bumi Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu. Nantinya dana yang terkumpul akan dikirim kepada para korban gempa, melalui Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional (Permadani Diksi Nasional) yang berkerja sama dengan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Mataram (Formadiksi Unram).

Salah satu pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM), Nadia Risky yang juga merupakan Koordinator Divisi Minat dan Bakat berharap agar dana yang digalang dapat meringankan beban serta berpesan agar para saudara yang sedang tertimpa bencana gempa bumi di Lombok agar tetap tersenyum dan tidak merasa sendiri.

“Saya berharap bantuan yang kami berikan itu bisa sedikit meringankan beban mereka, dan saya berharap semoga senyuman tetap tersungging di wajah mereka walaupun mereka sedang terkena musibah dan semoga mereka tak merasa sendiri karena semua masyarakat Indonesia adalah keluarga mereka.” (M. Yunan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *