Pelatihan Pembuatan Jotform dan Bit.ly: Tambah Keterampilan Pengurus Formadiksi UM

MALANG, Formadiksi UM News – Sabtu (24/8/2019) Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) 2019 mengikuti Pelatihan Pembuatan Jotform dan Bit.ly di Sekretariat Formadiksi UM. Pelatihan Pembuatan Jotform dan Bit.ly ini merupakan pelatihan yang diagendakan oleh Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) dalam rangka meningkatkan kinerja Pengurus Formadiksi UM 2019.

“Dari Divisi PSDM sendiri banyak pelatihan-pelatihan yang kita selenggarakan. Jadwal pelatihan pada hari ini yaitu Pelatihan Pembuatan Jotform dan Bit.ly. Manfaat untuk ke depannya juga banyak seperti untuk membuat angket evaluasi, jadi kita perlu belajar juga,” ungkap Wawan Aprianto, anggota Divisi PSDM Formadiksi UM 2019.

“Sebelumnya ada survei juga, kemarin Pelatihan Videografi yang sudah kita jalankan. Kita membuat pelatihan ini sesuai dengan kebutuhan teman-teman (Pengurus Formadiksi UM). Jadi kita survei dulu di awal, teman-teman memilih dahulu pelatihan-pelatihan yang mereka butuhkan. Nah, dari situ kita urutkan dan kita prioritaskan yang paling banyak dipilih,” tambahnya.

Dengan diadakannya Pelatihan Pembuatan Jotform dan Bit.ly ini, harapannya agar Pengurus Formadiksi UM terampil dalam membuat formulir di Jotform dan terampil menggunakan Bit.ly untuk mendukung program kerja Formadiksi UM khususnya.

“Harapannya teman-teman nanti punya keterampilan selain keterampilan berorganisasi mungkin juga keterampilan softskill, salah satunya membuat Jotform. Kebermanfaatannya nggak hanya di Formadiksi UM, mungkin setelah nanti teman-teman sudah tidak di Formadiksi UM lagi, ke depannya (keterampilan itu) masih bisa dipakai. Dan keterampilan-keterampilan itu biasanya tidak didapatkan diperkuliahan, nah itu harapannya biar teman-teman bisa semua (membuat Jotform dan Bit.ly),” tutup Wawan.

 

Reporter          : Nadya Erawati

Editor              : Nanda Ayu Luthfi Khofifah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *